Accor Merayakan Warisan Budaya Indonesia dengan KarnavALL Batik Indonesia

img
Accor Merayakan Warisan Budaya Indonesia dengan KarnavALL Batik Indonesia

MOMENTUM, Jakarta--Accor, grup perhotelan global terkemuka, dengan bangga mempersembahkan KarnavALL Batik Indonesia dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional yang dirayakan tanggal 2 Oktober setiap tahunnya. Untuk menghormati tradisi Indonesia yang berharga ini, hotel dan resor Accor di lebih dari 30 destinasi di seluruh negeri akan menghadirkan serangkaian kegiatan bertema Batik sepanjang bulan Oktober, menawarkan pengalaman yang benar-benar mendalam bagi para tamu.

Kegiatan-kegiatan ini akan mencakup peragaan busana, lokakarya, pameran yang menampilkan produk Batik dari usaha kecil dan menengah (UMKM) lokal, serta hidangan kuliner yang terinspirasi oleh tema Batik. Para tamu dari segala usia akan diajak berpartisipasi melalui beragam acara, mulai dari kegiatan interaktif untuk anak-anak hingga diskon khusus bagi mereka yang mengenakan pakaian Batik.

Hari ini, Pullman Ciawi Vimala Hills di Bogor dengan gembira memperkenalkan pengalaman imersi budaya terbaru dalam kolaborasi dengan Batik Bogor Pancawati, UMKM di bawah naungan Dinas Kebudayaan & Pariwisata. Inisiatif ini merupakan bagian dari perayaan nasional Accor terhadap kekayaan warisan budaya Indonesia pada Oktober 2024. Aktivitas yang berdurasi 2 jam ini diikuti oleh 25 tamu yang menginap dan berkesempatan untuk menjelajahi keindahan seni batik, memadukan teknik tradisional dengan kreativitas modern.

Selama pengalaman yang menarik ini, para peserta mempelajari teknik klasik pembuatan batik dengan bimbingan para pengrajin terampil. Melalui sesi interaktif ini, tamu memiliki kesempatan untuk menciptakan karya batik mereka sendiri sambil mendapatkan apresiasi yang lebih dalam terhadap identitas budaya Indonesia. Kolaborasi ini menggambarkan dedikasi Pullman dalam mendukung seni, memupuk hubungan budaya, dan memberikan pengalaman tamu yang tak terlupakan. 

Garth Simmons, Accor’s Chief Operating Officer, Premium, Midscale & Economy Division in Asia, mengungkapkan kegembiraannya, "Kami sangat antusias merayakan warisan budaya Indonesia yang kaya melalui inisiatif KarnavALL Batik Indonesia. Perayaan ini tidak hanya menghormati seni Batik yang indah, tetapi juga menghubungkan tradisi dengan pengalaman kontemporer, memungkinkan para tamu kami berinteraksi dengan budaya Indonesia secara bermakna. Kami bangga mendukung komunitas lokal dan usaha kecil dan menengah, menampilkan keahlian mereka sekaligus menawarkan pengalaman yang unik dan berkesan bagi para tamu kami."

Publik diundang untuk bergabung dalam perayaan secara langsung maupun online  dengan mengikuti #KarnavALLBatikIndonesia2024 dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bertema Batik sepanjang bulan.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos