Pilkada 2024, Pj Bupati Ajak Adu Visi dan Tidak Serang Pribadi

img
Penjabat Bupati Tulangbawang Barat Muhammad Firsada. Foto. Solihin.

MOMENTUM, Panaragan -- Pilkada serentak 2024, Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Muhammad Firsada, mengajak untuk menjaga etika politik dengan tidak melakukan politik identitas dan tidak menyerang pribadi antarcalon atau pendukungnya.

"Dalam proses demokrasi, sangat penting bagi kita semua untuk menjaga suasana yang kondusif dan harmonis. Mari kita tanamkan semangat sportivitas. Kita berbicara tentang visi dan misi. Bukan saling menghujat atau menyerang pribadi orang lain," katanya, dalam siaran pers, Jumat 4 Oktober 2024.

Firsada menegaskan, politisasi identitas, yang mengedepankan perbedaan suku, agama, dan latar belakang, hanya akan memecah belah masyarakat. 

Ia mengajak semua pihak untuk hanya fokus pada diskusi yang membangun, serta penyampaian gagasan yang kreatif untuk kemajuan daerah.

"Kita harus berkomitmen untuk tidak terjebak dalam konflik yang merugikan. Mari kita utamakan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi," pesannya.

Firsada juga meminta kepada semua pendukung calon agar memberikan contoh yang baik dalam berpolitik. 

"Ciptakanlah suasana yang saling menghargai dan menghormati. Setiap calon memiliki hak untuk diperjuangkan tanpa harus merendahkan orang lain," kata dia.

Ia berharap ajakan ini bisa diterima dan dipatuhi oleh seluruh elemen partai politik, pendukung calon, hingga masyarakat. "Kita semua ingin melihat pilkada yang berkualitas dan bermartabat. Dengan berkomitmen pada etika politik yang baik, kita bisa mencapainya," pungkasnya.

Dengan ajakan ini, Firsada berharap Kabupaten Tubaba dapat menjalani proses demokrasi yang sehat dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos