PWI Tubaba Kunjungi Dewan Pers dan Gelar Workshop

img
Workshop PWI Tubaba di Dewan Pers

MOMENTUM, Jakarta--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, mengadakan kunjungan dan workshop di Dewan Pers, Jakarta, Rabu (9-10-2024).

Rombongan 45 wartawan itu dipimpin langsung Ketua PWI Tubaba, Dedi Priyono, dan disambut Asep Setiawan, anggota Dewan Pers yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Kemitraan dan Infrastruktur Organisasi.

Acara yang berlangsung di Hall Dewan Pers ini fokus pada edukasi jurnalistik serta wawasan mengenai peran pers, terutama dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

Dalam sambutannya, Asep Setiawan menyampaikan apresiasinya kepada PWI Tubaba atas dedikasi mereka dalam meningkatkan profesionalitas jurnalistik.

"Kami Dewan Pers sangat bangga dengan teman-teman wartawan dari PWI Tubaba yang selalu punya agenda khusus dalam meningkatkan profesionalitas sebagai jurnalis di daerah," ujar Asep Setiawan.

Asep juga menekankan pentingnya peran pers dalam menjaga keseimbangan informasi serta menghindari penyebaran hoaks menjelang Pilkada.

Ia berharap wartawan dapat menyajikan berita yang berimbang dan menjaga situasi tetap kondusif.

"Pers harus profesional, menyajikan berita yang berimbang dan tidak hoaks. Menjaga situasi tetap kondusif dan aman melalui informasi yang disajikan. Rencana UKW (Uji Kompetensi Wartawan) yang akan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Tubaba kami sambut baik dan segera kami tindak lanjuti," tambah Asep.

Dedi Priyono menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Dewan Pers yang selalu memberikan ruang bagi wartawan PWI Tubaba untuk berdiskusi dan mengembangkan wawasan.

Menurut Dedi, kunjungan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap dua tahun sekali sebagai bagian dari upaya meningkatkan profesionalisme wartawan.

"Agenda Kunjungan dan Workshop di Dewan Pers sudah menjadi agenda rutin setiap dua tahun sekali. Kegiatan ini untuk meningkatkan profesionalisme wartawan PWI Tubaba dan wawasan pers yang langsung diberikan oleh Dewan Pers," ujar Dedi Priyono.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tolok ukur bagi kinerja pers di Tubaba dan Provinsi Lampung pada umumnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos