Jihan Nurlela: Sinergi Relawan dan Program Unggulan Jadi Kunci Kemajuan Tanggamus

img
Calon Wakil Gubernur Lampung, Jihan Nurlela, menghadiri Bimtek Koordinator Pekon (desa) se-Dapil II di Aula Hotel Royal Gisting, Tanggamus, Jumat 11 Oktober 2024. Foto. Ist.

MOMENTUM, Tanggamus – Calon Wakil Gubernur Lampung, Jihan Nurlela, menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Koordinator Pekon (desa) se-Dapil II di Aula Hotel Royal Gisting, Tanggamus, Jumat 11 Oktober 2024.

Kegiatan itu menjadi momen untuk memperkuat sinergi antara tim relawan dan program-program unggulan yang diusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, Saleh Asnawi - Agus Suranto.

Pada kesempatan tersebut, Jihan menekankan pentingnya peran relawan dalam menggerakkan visi besar pembangunan Tanggamus. Terutama di sektor ekonomi berbasis pertanian, perikanan, dan peternakan. Menurutnya, keberhasilan pembangunan di Lampung tidak bisa dilepaskan dari peran sektor-sektor vital tersebut.

“Kita harus memastikan bahwa petani, nelayan, dan peternak mendapatkan akses penuh terhadap sarana produksi seperti pupuk, benih, pestisida, dan alat perikanan. Program kami mendukung distribusi yang tepat sasaran dan tepat waktu, serta memberikan subsidi langsung untuk membantu mereka. Semua ini bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan dan menjaga stabilitas harga bahan pokok,” ujar Jihan.

“Dengan sinergi yang kuat antara program kerja dan dukungan relawan, kita optimis dapat membawa perubahan nyata bagi Tanggamus. Kami akan terus bergerak bersama masyarakat untuk memastikan kesejahteraan petani dan nelayan sebagai pilar utama ekonomi Lampung,” tambahnya.

Bimtek diharapkan menjadi langkah awal untuk menggerakkan seluruh elemen relawan dalam mendukung program kerja pasangan calon serta mewujudkan Tanggamus yang lebih maju dan sejahtera.

“Dengan langkah-langkah ini, kami yakin Tanggamus bisa bangkit, dan Lampung bisa menjadi lumbung pangan nasional yang kokoh,” tutup Jihan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos