Konsen Layanan Kesehatan, Nanda-Anton Siapkan Program BPJS Gratis di Pesawaran 

img
Paslon nomor urut 2 Pilkada Pesawaran, Nanda - Anton./ist

MOMENTUM, Gedongtataan-- Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran nomor urut 02 Nanda Indira - Antonius Muhammad Ali menyiapkan program layanan kesehatan BPJS gratis untuk warga Bumi Andan Jejama. 

"Hak untuk mendapatkan layanan kesehatan adalah bagian dari prioritas kami selain layanan pendidikan untuk menumbuhkan sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing," kata Nanda Indira, Sabtu (12-10-2024). 

Nanda menegaskan pentingnya akses kesehatan yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat Pesawaran, salah satunya seperti BPJS Kesehatan. 

Nanda juga menyampaikan program kesehatan yang dicanangkan itu akan membawa pelayanan kesehatan langsung ke desa-desa dengan menyentuh langsung warga, sehingga akses menjadi lebih cepat dan mudah. 

Nanda Indira adalah Ketua TP PKK Pesawaran sekaligus sosok pionir di balik program penurunan angka stunting di Kabupaten Pesawaran, bahkan atas kerja kerasnya itu Nanda turut menghantarkan Kabupaten Pesawaran mendapat penghargaan dari pemerintah pusat untuk kategori penurunan angka stunting. 

Kabupaten Pesawaran telah menerima penghargaan tingkat nasional untuk percepatan penurunan stunting (PPS) dari BKKBN RI pada tahun 2024. Penghargaan ini diterima di Provinsi Jawa Tengah.  

Selain itu, Kabupaten Pesawaran juga telah berhasil menurunkan angka prevalensi stunting di tahun 2023 sebesar 15,1 persen dari tahun 2022 yang sebesar 25,1 persen. 

Tujuan dari program itu untuk memastikan warga masyarakat Pesawaran menerima langsung layanan kesehatan, yang akan dijalankan jika dirinya bersama Antonius M. Ali nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran periode 2024-2029. 

"Dengan program ini, kami ingin memastikan setiap warga mendapatkan akses layanan kesehatan yang layak, tanpa harus terkendala jarak atau biaya," kata Nanda. 

Dia juga menjelaskan program kesehatan untuk semua itu juga memiliki fokus khusus pada warga kurang mampu dan akan dilayani dengan pendampingan kesehatan di setiap desa. 

"Dalam program ini kami akan memprioritaskan mereka yang paling membutuhkan, terutama warga kurang mampu. Karena ini memang sudah komitmen saya dan Pak Anton untuk membangun Kabupaten Pesawaran yang lebih inklusif dan peduli terhadap semua lapisan masyarakat," terangnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos