Operasi Zebra Krakatau, Polres Pringsewu Kedepankan Tindakan Preventif dan Humanis

img
Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau tahun 2024

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Polres Pringsewu siap melaksanakan Operasi Zebra Krakatau, mulai 14 hingga  27 Oktober 2024. Kesiapan memulai operasi tersebut ditandai dengan Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres setempat, Senin (14-10-2024).

Apel yang juga diikuti  personel TNI, kejaksaan, pemkab, Jasa Raharja dan komunitas pelopor keselamatan lalu lintas itu, dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra. "Selain menciptakan tertib lalu lintas untuk menekan tingginya angka kecelakaan, tujuan Operasi Zebra Krakatau ini mendukung dan menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, serta proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak," kata Kapolres Pringsewu membacakan amanat  Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika.

Ada pun sasaran operasi, mencakup  pelanggaran-pelanggaran prioritas, seperti penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, melawan arus, serta pengemudi yang melebihi batas kecepatan atau dalam pengaruh alkohol.

"Dalam operasi ini, kita mengedepankan tindakan preventif dan humanis. Hindari  tindakan yang merusak citra Polri, serta berfokus pada keamanan dan keselamatan jelang pelantikan presiden dan pilkada serentak," imbaunya.

Dia berharap, melalui operasi tersebut, dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas.

“Operasi ini tidak hanya soal penegakan hukum, tetapi juga bagaimana kita mengedukasi masyarakat agar sadar pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,” harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos