Rektor UIN Raden Intan Lampung Hadiri Silaturahmi Bersama Ketua MPR RI

img
Silaturahmi Bersama Ketua MPR RI

MOMENTUM, Bandar Lampung--Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL), Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD, turut hadir dalam acara silaturahmi dan ramah tamah bersama Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) H Ahmad Muzani SSos, yang berlangsung Jumat malam (25/10/2024) di Rumah Dinas Ketua DPRD Provinsi Lampung, Teluk Betung Utara.

Momen tersebut dalam rangka syukuran Ketua DPRD Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar SE MBA.Dalam acara ini, sejumlah tokoh pendidikan, agama, dan pimpinan organisasi pemuda turut hadir, termasuk pimpinan universitas di Provinsi Lampung.

Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, menyampaikan harapannya agar kunjungan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dapat memacu semangat dalam peningkatan tata kelola Provinsi Lampung menuju arah yang lebih baik dan dinamis. Samsudin mengajak semua pihak untuk menjaga kondisi dan keadaan Provinsi Lampung seperti menjaga rumah sendiri.

Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengungkapkan kunjungannya ke Lampung usai menyelesaikan tugas melantik Presiden, ia mengatakan komitmen akan terus bekerja termasuk mendukung Pemerintah serta rakyat Provinsi Lampung dalam menghadapi persoalan yang ada.

Muzani juga mengimbau semua pihak menjaga kondusifitas menjelang Pilkada serentak pada 27 November 2024. “Mari kita jaga persatuan dan kegotongroyongan yang menjadi ciri khas Lampung. Perbedaan pilihan jangan sampai mengganggu persaudaraan di daerah kita ini,” pesannya.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar menegaskan komitmen DPRD dalam menyerap aspirasi dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk memajukan Lampung.

Menanggapi acara tersebut, Prof Wan juga menegaskan komitmennya untuk membuka ruang sinergi antar-elemen masyarakat dan lembaga pendidikan demi memajukan Provinsi Lampung. Prof Wan juga mengajak sivitas akademika UIN RIL untuk menjaga netralitas dan kondusifitas menjelang Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos