Tagana dan PSM Sukoharjo Aksi Bersihkan Makam Pahlawan

img
Aksi bersih-bersih Pemakaman Pahlawan yang dilaksanakan Tagana dan PSM, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.Foto:Sulistiyo

Harianmomentum.com--Puluhan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu menggelar kegiatan bakti sosial (baksos).


Kegiatan yang dikemas dalam bentuk aksi membersihakan Makam Pahlawan Pejuang Purna Yudha Bhakti di Pekon (Desa) Keputran itu, mendapat apresiasi dari Wakil Bupat (Wabup) i Pringsewu Fauzi.

“Kegiatan ini sangat positif dan patut dicontoh oleh masayarakat. Ini adalah bentuk kepedulian sosial sekaligus motivasi bagi kita semua untuk menumbuhkan semangat gotong royong dalam pembangunan,” kata wabup, Jumat (5/1).

Kepala Dinas Sosial ? (Dinsos) Kabupaten Pringsewu Arif Nugroho mengatakan, baksos itu  sebagai tindak lanjut arahan wabup. 

“Beberapa hari lalu, wabup melihat kondisi komplek pemakaman yang kurang rapi dan bersih dan menyampaikan ke dinsos. Karena itu, kami langsung menindaklanjuti dengan menggandeng Tagana dan PSM untuk melakukan aksi bersih- bersih pemakaman itu,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, komplek pemakaman itu, belum lama ini juga mendapatkan bantuan Program Keserasian Sosial dari Kementerian Sosial. Program tersebut direalisasikan dalam bentuk  pemasangan paving blok seluas sekitar 700 meter persegi. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos