Sujadi Serahkan Bantaun Perpustakaan

img
Bupati Pringsewu Sujadi secara simbolis menyerahkan bantuan perlengkapan perpustakaan.

Harianmomentum.com--Bupati Pringsewu Sujadi secara simbolis menyerahkan bantuan buku dan rak perpustakaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten setempat. Bantuan diserahkan kepada sejumlah perwakilan pemerintahan kecamatan dan pengelola perpustakaan masjid.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di sela upacara rutin mingguan di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pringsewu, Senin (8/1). 
Pada kesempatan itu, bupati juga melaunching (meluncurkan) program pelayanan mobil keliling untuk pembuatan berbagai dokumen administrasio kependudukan (adminduk).

“Bantuan rak perpustakaan dan buku bacaan ini hendaknya dimanfaatkan sebagaimestinya, sesuai tujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat sebagai penopang upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Kabupaten Pringsewu. Terpeting harus dirawat,”  kata bupati.

Bupati juga mengimbau kepada jajaran dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) setempat, agar terus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, teturama dalam pembuatan dokumen adminduk.

“Program mobil pelayanan keliling ini harus bisa lebih mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan pembuatan dokumen administrasi kependudukan, seperti: KTP elektornik, kartu keluarga dan akta kelahiran,” imbaunya.        

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pringsewu Nur Kuncoro Ningsih mengatakan, bantuan rak perpustakaan dan buku bacaan itu ditujukan kepada aparat pekon dan kelurahan serta rumah ibadah dari sembilan kecamatan. Nantinya bantuan tersebut akan dikelola sebagai bahan bacaan masyarakat.   

“Bantuan ini kita serahkan melalui pihak kecamatan. Selanjutnya diteruskan kepada apart pekon untuk dikelola melengkapi koleski perpustakaan masyarakat di wilayah masing-masing,” terangnya. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos