Isak Tangis Warnai Kepergian Irjen Pol Suroso

img
Mantan Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo dan istri. (foto: acw)

Harianmomentum.com - Kepergian mantan Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo diwarnai isak-tangis sejumlah anggota polisi.

Tepat di depan halaman Mapolda, pria yang akrab disapa Suroso dan istrinya Novie Suroso dikalungi bunga melati oleh dua orang polisi cilik.

Dengan lantang, dua orang polisi cilik tersebut mengatakan "Selamat jalan Jenderal" seraya mendoakan karir sang jendral lebih baik lagi. Suroso langsung mengaminkan lantas mencium pipi sang polisi cilik seraya membisikkan sesuatu di telinganya.

Dua orang polisi cilik tersebut lantas berucap dengan sendu: "Siap jendra". Seolah-olah para polisi cilik tak rela melepas kepergian sang jendral yang ramah ini.

Seluruh personel yang mengantar kepergian Suroso turut melemparkan bunga melati. Kepergiannya juga diwarnai tradisi Pedang Pora.

Dengan diiringi lagu Sayonara, jendral bintang dua ini diantarkan para personil Polda Lampung dan jajaran menuju sebuah mobil yang menunggu di pintu keluar Mapolda Lampung.

Sang istri yang akrab disapa Novie tampak meneteskan air mata. Beberapa personel terlihat bersedih melepas kepergian sang jenderal. Suasana haru menyelimuti Mapolda Lampung.

Sesampainya di pintu keluar Mapolda, sang jenderal dibopong oleh beberapa personel hingga menuju mobil yang siap mengantarkan kepergiannya.

Dalam amanat sebelum kepergiannya, Suroso mengungkapkan kecintaannya terhadap seluruh personel Polda Lampung yang selama ini bekerja sama dengan baik. "Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang selama ini telah bekerja sama dengan baik," jelasnya.

Ia juga mengingatkan seluruh jajaran Polda Lampung terus bekerja dengan semangat. "Tetap semangat. Bekerja dengan baik dan ikhlas. Pegang teguh tanggung jawab," ucapnya.

Selain para personel Polda dan jajaran, tampak juga puluhan personel TNI yang hadir melepas kepergian sang jendral. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos