GWS Bebas dari Kepentingan Partai Politik

img
DPW GWS Provinsi Lampung. (foto: ira).

Harianmomentum.com - Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) didirikan untuk menyejahterakan wanita di segala bidang sesuai dengan kompetensinya. Organisasi ini tidak mengikat dan bebas dari kepentingan partai politik.

Demikian Ketua I GWS Pusat Ida Hidayati Salam kepada media di Bandarlampung, Senin (15/01/2018), usai pelantikan DPW GWS Provinsi Lampung.

Ida kemudian menjelaskan sejarah GWS. Didirikan pada 1952, GWS merupakan bagian dari Kowani (Kongres Wanita Indonesia) yang berkedudukan di Jakarta dan membawahi 92 organisasi.

"Seluruh anggota organisasi ini merupakan kumpulan organisasi wanita. Di provinsi namanya BKOW (Badan Kerjasama Organisasi Wanita), dan di kabupaten namanya GOW (Gabungan Organisasi Wanita)," jelasnya.

Menurut dia, wanita dari kalangan mana pun bisa bergabung, seperti PNS, pegawai swasta, ibu rumah tangga, anggota dewan. Di Provinsi Lampung, jumlah anggotanya masih sedikit, jadi terbuka untuk menambah anggota.

Ke depan GWS akan berkoordinasi dan bersinergi dengan program pembangunan pemerintah sehingga dapat berperan dalam memajukan Provinsi Lampung, terutama untuk kaum wanita.

DPW GWS Provinsi Lampung yang dilantik, Ketua Agustina, Bendahara Trisye Yohana dan Sekretaris Elyana.

Agustina berharap, pengurus yang baru dilantik bisa semangat memajukan GWS. Saat ini pihaknya tengah menyusun program kerja. "Kegiatan yang terdekat, mengadakan bazar yaitu mengumpulkan barang-barang layak pakai untuk disumbangkan dan penanaman 1500 pohon," katanya. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos