Bocah SD di Desa Hatta Temukan Granat Aktif

img
Lokasi penemuan granat aktif di Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Harianmomentum.com--Nurman Ardiarsa (10) siswa SD Negeri Hatta, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, menemukan granat  jenis manggis yang belakangan diketahui masih aktif.

Buharnudin ayah Nurman menuturkan, granat tersebut ditemukan putranya di kebun milik salah satu warga setempat, tidak jauh dari lokasi pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, Selasa sore (16/1).

“Karena tidak tau, anak saya membawa pulang granat itu dan diperilihatkan kepada teman-temanya. Malahan sempat mau ditarik pelatuknya, tapi tidak bisa. Lalu saya ambil dan lapor ke kadus (kepala dusun),”  tuturnya pada harianmomentum.com, Rabu (17/1).    

Dia melanjuktan, bersama kadus, Burhanudin mengembalikan granat tersebut  ke tempat penemuan semula. 

“Setelah itu, saya dan pak kadus lapor ke Polsek Penengahan yang langsung datang memasang gari polisi di lokasi penemuan,” terangnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Hatta Temenggung Lekok. "Kami sudah telepon polisi, bahwa ada penemuan granat oleh seorang anak. Kami menjaganya, agar granat itu aman sampai pihak kepolisian datang,” kata Temenggung.

Camat Bakauheni Zahidan mengatakan, saat ini anggota polsek masih berjaga mengamankan lokasi penemuan. "Lokasi sudah diamankan polisi, sambil   menunggu kedatangan Tim Jihandak (penjinak bahan peledak) dari  Polda Lampung," kata Zahidan di lokasi penemuan. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos