Pemkab Lamtim Beri Dukungan Moral Anak Korban Pelecehan Seksual

img
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera menemui anak korban pelecehan seksual. Foto: Arif.

Harianmomentum.com - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan dukungan moral dan bantuan terhadap FT, korban pelecehan seksual. Sehingga bocah berumur 13 tahun ini dapat kembali pulih dan melanjutkan sekolahnya dengan baik.


Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera pada Rabu (24/01/2018), menemui FT di kediamannya di Desan Pakuanaji, Kecamatan Sukadana. Turut dalam kunjungan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk Farida Norma, Kepala Bagian Humas Setdakab, Mujianto, Camat Sukadana Cen Suatman, dan Kepala Desa Pakuanaji 2, Tan Malaka.


Pada kunjungan itu selain sebagai bentuk empati dan kepedulian pemerintah daerah, Syahrudin juga memberikan motivasi kepada FT untuk tetap semangat guna untuk memulihkan rasa trauma yang dialami. “Sekolah yang benar, nanti di bantu sekolahnya. Kamu sekolah yang rajin ya nak, dan ibu juga yang sabar ya," ucap Syahrudin.


Syahrudin juga akan bertemu pihak-pihak terkait seperti kepolisian untuk memastikan penanganan kasus ini sesuai ketentuan yang berlaku. “Nanti saya segera kordinasikan dengan aparat kepolisian agar pelaku amoral ini diberikan hukuman berat," katanya.


Pada bagian lain, dia mengatakna, Pemerintah Lampung Timur saat ini sedang melaksanakan program daerah ramah anak. Diperlukan dukungan semua elemen termasuk masyarakat agar dapat meningkatkan pengetahuan pemenuhan hak-hak dan tanggung jawab terhadap anak sebagai aset bangsa.


“Ini yang selalu disosialisasikan. Dalam APBD 2018, dianggarkan untuk membangun desa ramah anak," katanya. (rif).









Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos