Walikota Metro Buka Pemilihan Muli Mekhanai 2018

img
Walikota Metro Achmad Pairin membuka pemilihan Muli Mekhanai Tahun 2018 tingkat kota setempat.

Harianmomentum.com--Walikota Metro Achmad  Pairin membuka even pemilihan Muli Mekhanai (Gadis-Bujang) Tahun 2018 tingkat setempat, di Griya Garden 15 Kauman, Kamis (22/2). Pembukaan even tahunan tersebut ditandai pemukulan gong oleh walikota.

 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro Yerri Ehwan dalam laporanya mengatakan, pemilihan Muli Mekhanai Tahun 2018 diikuti 57 peserta, dengan rata-rata usia 18 sampai 24 tahun. 

 

"Dari 57 peserta ini, 25 diantaranya muli dan 32 mekhanai. Para peserta sebagian besar berasal dari perguruan tinggi di Kota Metro dan juga Provinsi Lampung.  Grand final pemilihan akan dilaksanakan tanggal 24 Februari," kata dia. 

 

Dia menerangkan, peserta pemilihan muli mekhanai harus memiliki wawasan kepariwisataan, budaya Lampung dan Kota Metro. Selain itu, para peserta juga harus mampu berbahasa daerah Lampung dan juga Inggris. 

 

"Untuk dewan juri berasal dari kita dan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung.

 Pemenang pemilihan muli mekhanai ini, akan menjadi duta pariwisata Kota Metro dan mengikuti pemilihan Muli Mekhanai tingkat  Provinsi Lampung,” terangnya.

 

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, para peserta Muli Mekhanai harus memahami potensi wisata dan budaya di Kota Metro dan Provinsi Lampung. 

 

"Mereka ini akan menjadi duta pariwisata Kota Metro. Karena itu, harus paham potensi wisata dan budaya Kota Metro, juga Provinsi Lampung,” kata Pairin.

 

Dia juga meminta dewan juri melakukan penilaian secara obyektif. “Dewan juri harus profesional, obyektif memberikan penilaian. Pemenanga harus benar-benar sesuai kreteria sebagai duta pariwisata,” pintanya. (pie)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos