Ridho-Bachtiar Maksimalkan Mesin Partai Koalisi

img
Abu Hasan, Tim Penghubung Pasangan Cagub dan Cawagub nomor urut 1 M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri saat menerima penyerahan simbolis Alat Peraga Kampanye (APK) dari Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono./Agung Darma Wijaya

Harianmomentum.com--Menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) 27 Juni mendatang, Pasangan M Ridho Ficardo - Bactiar Basri akan maksimalkan mesin partai koalisi (Demokrat, Gerindra, PPP).

 

Hal itu disampaikan Abu Hasan sebagai Liaison Officer (LO) atau Tim Penghubung pasangan nomor urut 1 tersebut, usai serah terima Alat Peraga Kampanye (APK) dan bahan kampanye di Lapangan Waydadi Sukarame Bandarlampung, Senin (5/3).

 

Abu mengatakan, tim pemenangan Ridho - Bachtiar akan mulai bergerak pada pada pertengahan Maret mendatang.

 

Dia menjelaskan, pergerakan itu akan memaksimalkan kinerja dari partai koalisi, baik partai pengusung atau pendukung. "Tim baru akan bergerak di pertengahan Maret, untuk kemenangan Ridho-Bachtiar kita maksimalkan kinerja mesin partai," jelasnya.

 

Dia menerangkan, pasangan yang dikenal dengan jargon Ridho Berbakti Jilid II itu tidak pernah membeda-bedakan antara mesin partai dan tim relawan.

 

Menurut dia, keberadaan relawan justru akan membantu pemenangan pasangan tersebut. Bahkan, jumlahnya terus bertambah. Karena itu, dia meminta kepada tim relawan untuk aktif berkomunikasi dengan partai koalisi Ridho - Bachtiar guna memenangkan Pilgub mendatang.

 

"Kami meminta seluruh relawan untuk berkomunikasi aktif bersama partai pengusung dan pendukung untuk berjuang bersama -sama memenangkan Ridho - Bachtiar," ucapnya.

 

Menanggapi statemen Wakil Ketua DPP Gerindra Arif Puyono yang menilai Ridho - Bachtiar tidak melibatkan mesin partai, Abu menyayangkan komentar tersebut.

 

Menurut dia, dalam pembahasan strategi masa kampanye, Ridho - Bachtiar selalu melibatkan partai koalisinya. "Konsolidasi tim tingkat kabupaten/kota juga sudah berjalan. Jadi alasan beliau itu tidak masuk akal yang bilang Ridho - Bachtiar tidak melibatkan mesin partai," terangnya.


Diketahui pasangan petahana M.Ridho Ficardo - Bachtiar Basri sendiri diusung oleh partai Demokrat, Gerindra dan PPP. Kemudian untuk partai pendukung yakni, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Perindo, Partai Solidaritas indonesia (PSI), Partai Republik. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos