Wali Kota Metro Minta Pengawasan Rumah Kos Diperketat

img
Wali Kota Metro Achmad Pairin memberikan insentif RT dan RW di Kelurahan Rejomulyo, Kamis (15/3)./Opie

Harianmomentum.com--Wali Kota Metro Achmad Pairin meminta RW maupun RT untuk melakukan pengawasan terhadap rumah kos di lingkunganya, sehingga tidak disalahgunakan.

 

"Saya minta mereka ikut mengawasi rumah kos. Jangan sampai tempat itu disalahgunakan, karena tugas RT maupun RW adalah memantau kondisi dilingkungannya," kata dia usai membuka kegiatan pembinaan RT dan RW se-Kecamatan Metro Selatan, Kamis (15/3).

 

Menurutnya, Kota Metro memiliki 14 perguruan tinggi. Sedangkan, yang kuliah maupun sekolah lebih banyak dari luar Kota Metro. Karenanya, banyak yang menempati rumah kos.

 

Pihaknya juga meminta lurah untuk bekerjasama dengan RT dan RW untuk urusan administrasi kependudukan. Hal ini, agar data-data pendudukan bisa lebih baik lagi.

 

"Saya yakin Pak RT ini sangat paham soal urusan kependudukan. Berapa jumlah penduduk di lingkunganya. Maka, saya minta lurah bekerjasama dengan RT dan RW supaya data-data pendudukan bisa lebih baik lagi," paparnya.

 

Ia menambahkan, pembinaan RT dan RW tersebut untuk menambah wawasan tentang apa saja tugas jajaran pemerintah tersebut.

 

"Pembinaan ini dititikberatkan pada administrasi kependudukan, pelaksanaa tugas di lapangan, dan pemantauan situasi dan kondisi yang berkembang. Sebetulnya dulu sudah dilakukan, tetapi ini untuk pendalaman," imbuhnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos