HUT ke 54 Provinsi Lampung, DPRD Lamtim Ajak Tingkatkan Tanggung Jawab demi Kemajuan Pembangungan

img
Penyerahan tumpeng pada rapat paripurna memperingati HUT ke 54 Provinsi Lampung di ruang sidang DPRD Lampung Timur./ ist

Harianmomentum.com--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 54 Provinsi Lampung di ruang sidang DPRD setempat, Selasa (20/3).

 

Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif mengatakan peringatan HUT ke-54 merupakan milik seluruh masyarakat dan sebagai wujud kebersamaan, maka penyelenggaraannya menjadi tanggung jawab bersama segenap jajaran di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se Provinsi Lampung.

 

"Kita bersama-sama menyadari tugas kita pada masa yang akan datang semakin berat serta penuh tantangan, masih banyak harapan para perintis/pendiri Provinsi Lampung yang belum dapat kita wujudkan, untuk itulah diperlukan sinergi dan harmonisasi dari seluruh elemen masyarakat, agar bahu membahu untuk memacu pertumbuhan pembangunan di Provinsi Lampung yang kita cintai ini," kata dia.

 

Dalam forum yang mulia ini, DPRD mengimbau seluruh dinas/instansi terkait di Kabupaten Lampung Timur agar melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan sebaik-baiknya dan peruh rasa tanggung jawab.

 

"Kami juga mengimbau kepada seluruh dunia usaha dan seluruh elemen masyarakat agar memberikan sumbangsih moril maupun materiil bagi pembangunan di Provinsi Lampung," ujarnya.

 

Sejarah mencatat bahwa Lampung memiliki peran penting dalam membangun kerangka kehidupan berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

 

Selanjutnya bertepatan dengan HUT ke 54 Provinsi Lampung 2018 ini, pihaknya berharap agar kita senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi akar budaya serta nilai-nilai lokal positif yang kita miliki.



 

Sementara itu, Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya Provinsi Lampung hingga saat ini.

 

"Pada momentum ini, izinkanlah saya atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang, perintis dan pendiri Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan hingga seperti saat ini," ujarnya.

 

Sebagai provinsi yang telah berusia 54 tahun, Lampung telah menapaki perjalanan sejarah yang cukup panjang dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

 

"Saya mengajak seluruh komponen pembangunan yang ada di Provinsi Lampung, khususnya yang hadir pada rapat paripurna ini, untuk mengingat Hari Jadi Provinsi Lampung ke-54 sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dan akan kita lakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

 

Hal itu tidak mudah untuk diwujudkan, akan tetapi dengan dilandasi rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan untuk memajukan Provinsi Lampung semua akan terwujud. "Insya Allah secara bertahap dapat kita diwujudkan," paparnya.

 

Pada usia yang ke-54, telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan di Provinsi Lampung.

 

Beberapa capaian kemajuan pembangunan Provinsi Lampung ditandai dengan meningkatnya peringkat daya saing yang diterbitkan oleh Asia Competitiveness Institute bahwa Provinsi Lampung dari Peringkat 25 pada Tahun 2015 meningkat menjadi Peringkat 11 pada Tahun 2018, dari seluruh provinsi di Indonesia.(arf)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos