Baru Tiga Bulan, Jalan Way Rahman Sudah Berubang-lubang

img
?Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandarlampung M Yusuf Kohar di Jalan Way Rahman. Foto. Aji.

Haranmomentum.com--Baru sekitar tiga bulan diperbaiki, badan Jalan Way Rahman, Kecamatan Telukbetung Barat sudah dipenuhi lubang berdiameter sekitar lima sampai delapan centimeter. 


Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandarlampung M Yusuf Khohar saat meninjau jalan itu, Selasa (27/3/2018), sempat mempertanyakan kualitas pembangunannya.


"Ini kok masih banyak lubang. Perbaikan jalan ini kan dilakukan pada Desember 2017. Ini baru bulan Maret 2018, kok sudah menjadi lubang," katanya.


Kerusakan jalan yang baru berumur tiga bulan itu, kata dia, karena sering dilintasi mobil bermuatan berlebih. "Kata warga sekitar, kalau sudah malam, banyak mobil berat melintasi jalan ini," dugaan. 


Selain itu, lapisan aspal dalam perbaikan jalan ini, terlalu tipis sehingga mudah rusak. "Ini juga jalan kalau kata saya, lapisan aspalnya terlalu tipis,  tidak sebanding dengan berat kendaraan yang melintasi," katanya.


Meski beberapa lubang telah ditambal, namun tetap saja kondisi seperti ini menjadi pekerjaan rumah (PR) untuk Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat untuk meningkatkan kualitas speak jalan. 


"Jangan sampai dana pinjaman PT SMI yang tidak sedikit jumlahnya menjadi sia-sia karena pekerjaannya mengesampingkan aspek kualitas," tandasnya. (aji) 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos