Kapolri Dikabarkan Akan Kunjungi Lampung

img
Ilustrasi. Kapolri Jendral Tito Karnavian./net

Harianmomentum.com--Kapolri Jendral Tito Karnavian direncanakan datang ke Lampung pada Jumat (6/4) mendatang.

 

Kehadiran Kapolri adalah untuk ikut serta dalam acara peletakan batu pertama pendirian gedung Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Lampung yang baru di Kotabaru, Lampung Selatan.

 

Pada kesempatan yang sama, penceramah kondang Kyai Haji Abdullah Gymnastiar  atau yang akrab disapa Aa Gym juga juga direncanakan hadir di Mapolda Lampung untuk memimpin acara istigozah kebangsaan usai peletakkan batu pertama pendirian Gedung Mapolda setempat.

 

“Kapolri direncanakan untuk hadir langsung dalam acara peletakkan batu pertama Mapolda Lampung yang baru,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Sulistyaningsih, Senin (2/4/18).

 

Sulis menjelaskan, Kapolri akan datang ke Lampung melalui jalur udara yakni dengan pesawat khusus.

 

“Kapolri diagendakan sudah sampai di Lampung pada pukul 08.00 WIB. Lalu segera menuju kampus Itera (Institut Tekhnologi Sumatera) hingga pukul 09.00 WIB,” jelasnya.

 

Setelah itu, Kapolri akan menuju Mapolda Lampung untuk mengikuti acara istigozah dan zikir bersama yang dipimpin oleh AA Gym.

 

“Kapolri juga akan meninjau Polda Lampung dan juga command center kita. Selain itu Kapolri juga akan melakukan peninjauan ke Polresta Bandarlampung. Sore harinya kembali menuju Jakarta lagi,” terangnya.

 

Sulis mengatakan, bahwa Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana kini telah menuju markas besar (mabes) Polri untuk menemui langsung Kapolri. “Saat ini Kapolda sedang ke Jakarta minta keputusan secara langsung dari Kapolri,” ujarnya.

 

Sedangkan, Aa Gym sengaja di undang hadir ke Lampung untuk memimpin jalannya acara istighosah kebangsaan.

 

“Aa Gym juga diagendakan hadir dalam acara besok, zikir kebangsaan,” ujarnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos