PAN Bandarlampung Target Raih Suara Penuh

img
Foto: Google.

Harianmomentum.com--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bandarlampung menargetkan meraih suara penuh dan menjadi pemenang pada Pileg di kota setempat.


Hal itu disampaikan Sekretaris DPD PAN Kota Bandarlampung Muswir saat ditemui di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Senin (9/4).


Menurut Muswir, untuk menjadi partai pemenang pada Pileg bukan suatu hal mustahil. Terlebih lagi, pada Pileg 2014, PAN menjadi partai dengan jumlah kursi legislatif terbanyak kedua, dengan tujuh kursi di DPRD Bandarlampung.


"Ini bukan mimpi, kedepan kami (PAN) ingin menjadi partai pemenang di kota Bandarlampung. Karena ditahun 2014 kemarin, kita (PAN) menjadi pemenang kedua," kata Muswir.


Untuk itu, dia menargetkan pada Pileg mendatang, PAN akan meraih minimal sembilan kursi di DPRD Bandarlampung.


"Insya'Allah ke depannya, kita bisa mencapai minimal sembilan kursi. Sehingga, menjadi partai pemenang," targetnya.


Dia menjelaskan, optimisme tersebut muncul karena dilihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) di DPD PAN Bandarlampung.


"Dilihat dari antusiasme masyarakat, artinya cukup besar masyarakat Kota Bandarlampung yang ingin bergabung dan membesarkan PAN," terangnya. 


Selain itu, ia tidak mempermasalahkan adanya beberapa partai baru, seperti Perindo, Garuda dan sebagainya serta turut serta ikut dalam pemilu bakal mempengaruhi suara yang ada. 


Anggota DPRD Provinsi Lampung itu justru menganggap kehadiran beberapa partai baru bukanlah untuk sebuah persaingan, tetapi sebagai dinamika politik.


"Kita tidak khawatir ada partai lain yang hadir di pemilu 2019. Karena kami memiliki  segmen suara tersendiri dan modal dasar suara 64 ribu dari pileg kemarin,"ungkapnya.


Dia berharap, dengan kekompakan kader dan intensitas pertemuan dapat membawa PAN sebagai partai pemenang dengan menempatkan banyak kader di kursi DPRD Kota Bandarlampung pada Pileg mendatang.


"Kami optimis dengan kekompakan dan kebersamaan. Insya'Allah ini bukan sekedar ucapan atau mimpi saja, tetapi mencoba mewujudkan cita-cita yang diinginkan tersebut," tutupnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos