Bupati Lepas Kafilah MTQ Lampung Selatan

img
Bersama Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan beserta kontingen MTQ kabupaten setempat. Foto: Boby

Harianmomentum--Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan melepas kafilah kabupaten setempat untuk mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke 45 di Kabupaten Pesawaran pada 20-27 April 2017. 

 

"Saya harap kafilah Lampung Selatan (Lamsel) bisa menorehkan hasil terbaik pada ajang bergengsi yang dilaksanakan dua tahun sekali ini," kata Zainudin, saat memberikan arahan pada pelepasan Kafilah Lamsel yang berlangsung di Aula Krakatau Kantor Bupati Lampung Selatan, Kamis (20/4).

 

Dia juga berpesan, agar kafilah selalu menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung. "Mudah-mudahan kita menjadi yang terbaik sehingga Lamsel benar-benar juara yang disegani di mana-mana,” ujarnya.

 

Ketua Panitia Pelaksana Supriyanto menjelaskan, kafilah yang diberangkatkan mewakili Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 57 orang, yang terdiri dari 37 orang hafidz dan hafidzoh didampingi 20 orang official.

 

Mereka nantinya akan mengikuti tujuh cabang perlombaan yakni, cabang Tilawah, Tahfidz, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khotil Qur’an, Tafsir Qur’an, serta Maqolah.

 

"Para hafidz dan hafidzoh merupakan para pemenang MTQ tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang lalu dan semuanya asli warga setempat. Meraka juga telah mendapatkan training center di pondok-pondok pesantren guna mendapatkan pembinaan yang lebih optimal,” terangnya.

 

Ia berharap agar hasil terbaik dapat diraih oleh para hafidz dan hafidzoh saat berlaga saat MTQ di Kabupaten Pesawaran.(bob/asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos