Aparat Gabungan Amankan Kampanye Arinal-Nunik di Metro

img
Armada Kepolisian berupa Water Canon dan bus Ditsabhara siaga pada kampanye Arinal-Nunik di Metro./Opie

Harianmomentum.com--Aparat gabungan Kepolisian Resor (Polres) Kota Metro dan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengamankan kampanye dalam bentuk lain pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) di wilayah setempat.

 

Sebanyak 700 personel gabungan diterjunkan guna mengamankan kegiatan politik di Lapangan 29 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Sabtu (5/5).

 

Dari jumlah tersebut, 200 personil berasal dari Polda Lampung dan 500 personil dari Polres Metro. 

 

"Untuk pengamanan kampanye sore ini kita mengerahkan 500 personil. Dari jumlah itu sudah di tempatkan di beberapa titik lapangan," kata Wakapolres Metro Kompol M Reza Chairul Akbar Sidiq. 

 

Ia menjelaskan, beberapa titik tersebut yakni di titik-titik yang diperkirakan akan akan mengalami kepadatan. Termasuk, pintu masuk lapangan. 

 

"Sudah ada tugas masing-masing. Tempatnya di simpul-simpul lapangan. Termasuk di pintu masuk lapangan. Kemudian juga ada petugas yang ditempatkan di titik yang akan mengalami kepadatan," pungkasnya.

 

Meski kegiatan dimulai pukul 15.00, polisi sudah siaga sejak pukul 8.00 WIB. Kabag Ops Polres Kota Metro Kompol Jamalluddin memimpin apel pasukan, dan memberikan arahan kepada personel. Puluhan mobil PAM Polda Lampung pun siaga di lokasi kegiatan.

 

Kompol Jamalluddin, juga sempat mengimbau ribuan warga yang bergelombang memadati lapangan. Jamaluddin mengajak pengunjung untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya acara.

 

"Kita imbau masyarakat untuk tetamenjaga kamtibmas. Silahkan minum tapi air mineral, jangan ada keributan," kata Jamalluddin, dari panggung Arinal-Nunik. (pie/rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos