Peduli Kreativitas Anak Muda, Arinal-Nunik Siapkan Sarana Pengembangan Generasi Milenial

img
Kampanye Arinal-Nunik di Lapangan Pancasila Natar Kabupaten Lampung Selatan./ist

Harianmomentum.com--Peduli terhadap kreativitas anak muda, Calon Wakil Gubernur nomor urut tiga, Chusnunia Chalim (Nunik) menyiapkan sarana pengembangan kreasi generasi milenial dengan festival musik untuk pemuda se-Provinsi Lampung.

 

"Yang suka musik mana suaranya? Mau sering dibuat festival? yang mau nge-band, bermusik akan kita adakan banyak festival. Kita akan adakan festival band di seluruh kabupaten/kota," kata wanita yang akrab disapa Nunik ini di sela kampanye dalam bentuk lain berupa Jalan Santai dengan menghadirkan Via Vallen di Lapangan Desa Pancasila, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (10/5).

 

Bupati Lampung Timur (nonaktif) itu pun berjanji akan membuka lapangan pekerjaan dengan banyak memberikan pelatihan bagi calon tenaga kerja.

 

"Angkatan muda yang hadir, mau dilatih pelatihan kerja? Golek kerjo pena' ora? (Cari kerja mudah enggak). Susah ya?. Kami (Arinal-Nunik) akan kerja keras untuk ciptakan lapangan kerja. Agar pemuda mudah mendapat pekerjaan, kerja yang baik, dan sejahtera. Seperti di bengkel las, kita akan pelatihan anak muda sesuai minatnya masing-masing," papar Nunik.

 

Sementara, Calon Gubernur Lampung nomor urut tiga, Arinal Djunaidi menuturkan, ada 9,7 juta jiwa penduduk Lampung, sekitar 70 persen penduduknya bermata pencarian di pertanian.

 

"Lampung merupakan provinsi nomor 7 termiskin di Sumatera. Pertanian akan kita perioritaskan agar kesejahteraan petani meningkat. Saya akan siapkan benih bermutu. Sekarang tidak bisa diandalkan (benih bermutu). Ketersediaan pupuk masalah rutin yang dihadapi petani. Tidak boleh lagi tidak tersedianya pupuk," paparnya.

 

Ketua DPD I Partai Golkar ini menuturkan, kemudian soal harga jual komoditi pertanian bisa menguntungkan para petani.

 

"Itu tugas gubernur. Kalo petani rutin (dibimbing), diberikan permodalan Rp 20 juta perorang, Insya Allah petani bangkit, uangnya untuk ternak dan pertanian," ujar Arinal.

 

Mantan Sekdaprov Lampung ini memaparkan, Provinsi DKI Jakarta, 40 persen komoditi pertanian dan peternakan berasal dari Provinsi Lampung.

 

"Niat saya tulus ingin rakyat sejahtera," imbuhnya.

 

Mantan Kepala Dinas Pertanian inipun menanyakan pada ribuan warga yang hadir di kampanye bentuk lain tersebut.

 

"Seneng enggak calon wakil gubernurnya perempuan?," tanya Arinal.

 

"Seneng," timpal warga yang hadir.

 

"(Nunik) yang akan mewakili suara perempuan, mengangkat harkat dan martabat perempuan," ujar Arinal.(rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos