Yuhadi: Almarhum Gogon Tidak Ikut Kampanye Arinal - Nunik

img
Pelawak senior Margono atau yang akrab disapa Gogon.// net

Harianmomentum.com--Meninggalnya pelawak senior Margono yang akrab disapa Gogon dikabarkan usai mengikuti kegiatan kampanye mulai menyebar lewat media sosial.


Dalam kabar yang beredar melalui media sosial facebook (FB) itu menyebutkan bahwa Gogon meninggal di Rumah Sakit Bumi Waras Bandarlampung, Senin (14/5).


Seperti yang ditulis dalam akun dengan nama Selamat Pagi Indonesia yang menyebutkan Gogon meninggal usai mengikuti kampanye Pasangan Arinal Djunaidi – Chusnunia (Nunik).

 

Sementara, berdasarkan informasi Gogon meninggal di Rumah Sakit Lampung Utara, bukan di Bandarlampung.

 

Menanggapi hal itu, Yuhadi, liason officer (LO) atau tim penghubung Arinal - Nunik menyebutkan kabar tersebut tidaklah benar.


Alasannya, menurut Yuhadi, Gogon tidak pernah terdaftar dalam juru kampanye Arinal – Nunik.


“Kami harus luruskan kabar itu, pertama saat kejadian itu jadwal kampanye kami tidak ada di daerah Lampung Utara. Kedua, seluruh juru kampanye termasuk artis pengisi acara selalu didaftarkan di Polda Lampung dan tertera pada STTP. Selain juru kampanye juga disebutkan waktu dan tempat kampanye,” kata Yuhadi kepada harianmomentum.com, Selasa (15/5) malam.


Karena itu, Yuhadi tetap mengimbau kepada penyebar informasi yang tidak benar itu untuk segera mencabut dan mengklarifikasinya.


“Kami mohon seluruh pihak, siapa saja, yang menyebarkan berita tersebut yang tidak proporsional dan sesuai dengan kenyataannya, dipersilahkan untuk memperbaiki atau menarik dari akunnya,” imbaunya.


Ketua DPD II Golkar Bandarlampung itu juga menegaskan, jika informasi tersebut tidak segera diperbaiki atau diralat maka, pihaknya akan membawa permasalahan itu ke jalur hukum.


“Jika tidak segera diperbaiki, maka kami akan menggunakan hak kami untuk membawanya ke ranah hukum yang berlaku tentang UU ITE.” tegasnya.


Selain itu, dia menegaskan kabar duka tidak seharusnya menjadi pemberitaan politik yang tidak sehat.


Meski begitu, sebagai sesama umat Islam, Yuhadi menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya pelawak senior tersebut.


“Sesama umat Islam, kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya mas Gogon. Semoga Khusnul Khotimah,” tutupnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos