Bulog akan Jual Beras Kemasan 200 Gram

img
Ilustrasi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Sebelum perayaan Idul Fitri tiba, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Lampung akan memasarkan beras kemasan 200 gram seharga Rp2.500.

 

Kepala Bulog Divre Lampung Attar Rizal mengatakan, rencana pemasaran beras 200 gram tersebu belum terlaksana karena hingga kini Bulog pusat tak kunjung mengirimkan pasokan beras.

 

"Jika sudah di Lampung, kami akan distribusikan beras itu di daerah kabupaten dan kota se-Lampung, terutama warung-warung," kata dia, Minggu 27 Mei 2018. 

 

Dia menjelaskan, pembeli beras 200 gram untuk kalangan masyarakat menengah kebawah. “Untuk di Lampung, masyarakat menengah kebawah kami fokuskan untuk membeli ini,” ucapnya.

 

Dia menyebut, meski harga beras 200 gram dinilai tidak terlalu mahal. Bulog menjamin beras itu berkualitas baik.

 

“Ini kan kualitas ada dengan jaminan kemasan ini tidak kena udara, setahun tahan, kutu juga nggak masuk,” tandasnya.

 

Selain itu, Bulog akan menginpor daging kerbau menjelang Idul Fitri. Harga daging kerbau yang lebih murah dibandingkan daging sapi, menjadi alasan mengimpor daging kerbau. 

 

"Misalkan harga daging sapi mahal, warga bisa saja membeli daging kerbau,  karena daging kerbau lebih murah, sekitar harga Rp80/Kg," katanya. 

 

Namun, kata dia, sejauh ini rencana itu belum terrealisasi,  lantaran hingga kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) belum mengizinkan.

 

"Kami (Bulog) masih menunggu izin yang diberikan Pemprov,  misalkan izin itu sudah ada,  kami akan memesan daging itu," ucapnya. (aji) 

 

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos