Kembangkan Potensi Wisata, Pemkab Terangi Pantai Kedu

img
Objek wisata Pantai Kedu Lampung Selatan.

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan memasang lampu penerangan di Pantai Kedu Sinar Laut Kecamatan Kalianda demi pengembangan potensi wisata di wilayah setempat.

 

“Kita sudah siapkan lampu di tiga titik, dua lampu jalan dan satu lampu tembak seperti yang ada di Lapangan Cipta Karya, Kalianda,” ucap Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Lamsel, I Ketut Sukerta di Pantai Kedu, Jumat (28/04).

 

Menurut dia, tempat wisata tersebut akan dibuat senyaman mungkin, seperti rencana pemasangan lampu guna membantu penerangan di malam hari.

 

Ia menjelaskan, rencana tersebut ditargetkan dalam waktu dekat ini dapat terealisasi, karena dengan adanya lampu penerangan dapat memberikan kenyamanan wisatawan berkunjung di malam hari.

 

"Semoga pada Mei ini sudah dapat dipasang, supaya sampai malam juga Kedu ini tetap hidup dan banyak masyarakat yang berkunjung," tambahnya.

 

Sementara itu, anggota Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), Nugraha Yodistara, menyambut baik apa yang direncanakan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Lamsel. 

 

“Selama ini masyarakat yang terlibat dalam pengelolaan pantai tersebut sangat menginginkan adanya lampu. Kami juga berterimakasih kepada Pemerintah Lamsel,” ujar Yodis.

 

Ia melanjutkan, selain menambah penerangan juga dapat mencegah tindak kriminal, karena selama ini masyarakat beranggapan daerah sekitar rawan dengan tindak kriminal.(Bob) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos