Finalis Putri Hijab Berbagi Kerudung di Lapas Wanita

img
Finalis Putri Hijab Bandarlampung make up & hijab tutorial di Lapas WanitaFoto. Ica.

Harianmomentum.com--Finalis Putri Hijab Kota Bandarlampung menggelar Make Up & Hijab Tutorial Class di Lapas Wanita Kelas IIA Wayhuwi Bandarlampung, Minggu, 3 Juni 2018.

 

Dalam kegiatan tersebut, ke-25 finalis putri hijab membagikan kerudung kepada ratusan warga binaan.

 

Salah satu finalis Putri Hijab Bandarlampung, Evina Yolinzatira mengatakan, awalnya mereka ingin lebih bermanfaat di bulan suci Ramadhan. Kemudian muncul ide mengumpulkan kerudung yang masih layak pakai.

 

Setelah melalui diskusi, komunitasnya memilih mengadakan kegiatan bersama warga binaan. “Alhamdulilah, kami bisa silaturahmi dengan warga binaan, memotivasi untuk terus menggunakan kerudung,” katanya.

 

Evina mengungkapkan, ia terharu mendengar cerita para warga binaan, ada yang baru tahun ini tidak menikmati lebaran di rumah, bahkan ada yang sudah tujuh tahun tidak menikmatinya bersama keluarga di rumah.

 

Ia berharap, warga binaan lekas rampung menjalani kehidupan di dalam lapas. “Sedih, tak tega melihat mereka tidak sebebas yang ada diluar, jadi ingat seandainya ibu atau keluarga yang diposisi mereka, pasti sedih banget, semoga warga binaan cepat keluar, Insyaallah kalau diberi kesempatan kami akan membuat kontes Miss hijab untuk warga binaan”ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Program Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung, Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan, ACT Lampung bersama Putri Hijab Management menginisiasi kegiatan tersebut.

 

Ia berharap, warga binaan tetap ceria meskipun harus menjalani kehidupan di dalam Lapas. Kegiatan berbagi kerudung didukung pengelola Lapas, sehingga dikumpulkan 341 warga binaan muslim saat kegiatan berlangsung.

 

“Ini kali kedua ACT mengadakan kegiatan bersama warga binaan, semoga terus terjalin kerjasama untuk saling berbagi motivasi dan keterampilan, kami juga memotifasi untuk membayar zakat dan sedekah melalui ACT," tutupnya. (ica)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos