Lomba Adzan Hari Bhayangkara, Tanamkan Akhlak Sejak Dini

img
Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Murbani Budi Pitono saat lomba adzan atau muadzin cilik di Aula Polresta Bandarlampung. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Memperingati Hari Bhayangkara yang ke-72, Polresta Bandarlampung menggelar lomba adzan atau muadzin cilik di Aula Polresta Bandarlampung, Sabtu, 9 Juni 2018.

 

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol. Murbani Budi Pitono dalam sambutannya mengatakan, lomba ini bertujuan menanamkan karakter atau akhlak yang baik terhadap generasi muda Islam sejak dini.

 

Harapannya, kata pria yang akrab disapa Murbani, generasi Islam mendatang memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi berbagai persoalan yang semakin kompleks.

 

Selain itu, lomba ini diharapkan dapat memberikan motivasi serta semangat baru kepada para anak-anak untuk terus belajar agama dengan baik, jelas Murbani.

 

Menurut Murbani, lomba tersebut sebagai wujud kepedulian Polresta Bandarlampung kepada anak-anak bangsa yang kelak akan menjadi penerus.

 

“Polresta Bandarlampung punya program kepedulian akhlak generasi muda. Karena nantinya, merekalah yang akan menggantikan kita semua. Ke depan, mungkin adik-adik ini ada yang menjadi pengusaha, kiayi, Polisi, TNI, dan lain-lain,” terangnya.

 

Untuk itu, sambung Murbani, anak-anak penerus bangsa wajib punya akhlak dan budi pekerti yang baik. “Generasi Islam adalah generasi yang bersemangat, jadi adik-adik di sini harus cerdas otaknya, baik hartinya dan kuat badannya,” ungkapnya.

 

Murbani berpesan kepada seluruh peserta lomba agar terus belajar agama dengan baik dan benar sehingga terhindar dari kemaksiatan.

 

“Dulu pada zaman jahiliyah, Nabi Muhammad diutus memperbaiki akhlak orang-orang Arab saat itu. Saat ini, adik-adik juga harus punya akhlak yang baik dan harus mampu jadi rahmatan lil’alamin (kebaikan bagi sekitar) seperti Rasul (Muhammad),” imbaunya.

 

Pada peringatan Hari Bhayangkara yang ke-72, ini Kepolisian Bandarlampung menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat. "Peringatan Bhayangkara bukan hanya milik kepolisian, tapi juga milik masyarakat,” katanya. (acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos