PAN Desak Pemkab Lampura Segera Perbaiki Jalan

img
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD-PAN Lampung Utara. Foto. Ysn.

Harianmomentum.com--Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mendesak pemkab setempat segera memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak.

 

Desakan PAN terhadap Pemerintah Kabupaten Lampung Utara itu, merupakan rekomendasi hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD-PAN Lampura di Kotabumi, Jumat, 22 Juni 2018.

 

Pada rakerda tersebut, DPP PAN Lampura mengeluarkan enam rekomendasi. Yaitu, 1. Mendesak pemerintah setempat agar secara cepat membangun infrastruktur baru  dan memperbaiki yang telah mengalami kerusakan terutama jalan dan jembatan.

2. Mendesak pemkab segera mencarikan solusi atas permasalahan yang berlarut-larut seperti tunggakan pembayaran PHO proyek serta anggaran dana desa (ADD).

 

3. Menciptakan lapangan pekerjaan khususnya di sektor pertanian dan usaha kecil menengah dengan cara memberikan akses dan kemudahan dalam hal perolehan modal.

 

4. Meminta pemkab agar mewajibkan penggunaan tenaga kerja lokal dalam setiap pengerjaan proyek.

 

5. Meminta pemkab menjaga stabilitas harga komoditas pertanian serta kebutuhan pokok masyarakat.

 

6. Meminta  pemkab untuk mempermudah segala bentuk perizinan serta memberantas pungli di setiap pelayanan masyarakat.

 

"Intinya pada rakerda kali ini kita memantapkan konsulidasi pemenangan pemilu baik pilkada, pileg dan pilpres. Rekomendasi yang kita hasilkan pada hari ini juga tak luput dari pantauan kita akan kondisi Lampung Utara saat ini. Semisal infrastruktur jalan dan jembatan adalah kunci mobilitas ekonomi masyarakat," Ujar Suwardi, Ketua Panitia Rakerda PAN Lampura  yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PAN.

 

Peserta rakerda terdiri atas pengurus DPD, DPC dan ranting yang mencapai 600 orang. Turut hadir Wakil Ketua DPW PAN Lampung, Agus Bakti Nugroho, Sekretaris DPW, Iswani Cahya. (Ysn)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos