Delapan Personel Polres Lamtim Terima Penghargaan

img
Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lampung Timur memperingati hari Bhayangkara ke 72 Tahun 2018 .

Harianmomentum.com--Delapan personel Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur (Lamtim) berpertasi, menerima penghargaan. Penghargaan tersebut diberikan pada upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 72 di halaman markas polres (mapolres) setempat, Rabu (11/07/2018).

Bertindak sebagai ispektur upacara tersebut Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bohkari. 

Personel Polres Lamtim yang  menerima penghargaan: Aiptu Santoso Slamet, Aiptu Saor Sinurat, Bripka Sobirin, Bripka Usman Maris, dan Brigpol Triono. Kelima personel Polres Lamtim itu menerima penghargaan atas loyalitas dan pengabdian dalaam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri di wilaya hukum Polres Lamtim.   

Penghargaan serupa juga diberikan pada tiga personel Polres Lamtim: Aipda Suwidyo, Brigpol Andi Irawan dan Bripda Aprian Tahta. Mereka menerima penghargaan atas prestasi dan dedikasi dalam rangka membantu persalinan ibu melahirkan di pos pengamanan Karyamakmur di wilayah hukum Polsek Labuhanmaringgai.

Presiden Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Lamtim pada upara tersebut, meminta anggota Polri di seluruh Indonesia  harus bisa menjadi perekat bangsa.

"Kedepan polri harus bisa menjadi perekat dan juga sekaligus menjaga situasi keamanan di dalam negeri, sehingga tercipta negera yang aman tentram dan kondusif," kata presiden dalam sambutan tertulisnya.

Presiden juga menyampaikan  terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota polri yang telah bertugas di perbatasan, wilayah terpencil,jalan-jalan raya untuk memastikan keselamatan selama mudik agar berjalan lancar. Termasuk kepada mereka  yang sedang mengemban misi international di luar negeri.  

"Saya percaya apa yang dilakukan anggota polri adalah wujud pengabdian diri pada bangsa dan negara. Semoga Polri semakin profesional dan dicintai rakyat dan polri bisa lebih mengamankan bangsa dan negara kita kedepan,” harapnya.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke 72 ini, mendapatkan kado istimewa dari lembaga riset internasional yang menempatkan Indonesia dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law in order index. (rif)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos