Presiden Jokowi Batal ke Lampung

img
Hamartoni Ahadis. Foto.Dok.

Harianmomentum.com-- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan batal melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada Rabu, 18 Juli 2018.

Kepastian tersebut disampaikan Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Hamartoni Ahadis usai menghadiri acara Komite Advokasi Daerah (KAD) Antikorupsi di Ruang Abung Kantor Pemprov Lampung, Selasa, 17 Juli 2018. 

Menurut Hamartoni, presiden mengutus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo guna melakukan launching Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa.

"Alasan pembatalan, saya tidak tahu pasti. Mungkin karena kesibukan beliau. Nanti, Mendagri yang akan hadir membuka acara itu,” ujar dia.

Kepala Balai Pemerintahan Desa Lampung, Efendi juga membenarkan Jokowi batal ke Lampung dan digantikan Mendagri.

Menurut dia, kegiatan yang berlangsung di Graha Mandala, Kota Bandarlampung, akan diikuti utusan dari 10 provinsi. 

Selain Mendagri, kegiatan tersebut akan dihadiri sejumlah menteri. Antara lain, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani , Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

"Para menteri itu diagendakan menjadi pembicara diskusi panel tentang tema-tema pembangunan terutama terkait dengan pemerintahan desa," ujar Hamartoni. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos