Tahun Anggaran 2017, Pendapatan Daerah Lampura Rp1,7 Triliun

img
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan draf LKPj APBD 2017 kepada Ketua DPRD Lampura Rahmat Hartono.

Harianmomentum.com--Realisasi pendapatan daerah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada tahun anggaran 2017 mencapai Rp1,7 triliun lebih atau 93,20 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp1,8 triliun lebih.

Realisasi pendapatan daerah tersebut disampaikan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara pada rapat paripurna DPRD setempat, Selasa (24/07/2018). Rapat paripuran yang dipimpin Ketua DPRD Lampura Rahmat Hartono itu mengagendakan penyampaian Laporan Keterangan Pertangungjawaban (LKPj) Bupati atas Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017. 

Menurut bupati, realisasi pendapatan daerah tersebut meningkat 8,91 persen dibanding pencapaian pada tahun anggaran 2016. Sedangkan untuk belanja daerah dan transfer pada tahun anggaran 2017, terealisasi Rp1,8 triliun lebih atau 91,71 persen dari target sebesar Rp1,9 triliun lebih.

Bupati mengatakan, secara umum program penyelenggaraan pemerintah daerah pada tahun anggaran 2017 berjalan baik. "Segala program dan kegiatan secara umum berjalan dengan baik, meski ada beberapa yang harus ditingkatkan kembali," kata bupati.

Sebelumnya bupati mengatakan, penyampaian LKPj pelaksanaan APBD  merupakan agenda rutin konstitusional sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. "Pada hakikatnya, LKPj merupakan laporan pencapaian  kinerja pemerintahan dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat dalam satu tahun anggaran," terangnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Lampura pada tahun 2017 diprioritaskan pada bidang: keamanan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi, lingkungan hidup, agama dan tatakelola pemerintahan.

Rapat paripurna tersebut dihadiri 26 orang dari 45 anggota DPRD setempat. Selain jajaran Pemkab Lampura, rapat paripurna itu juga dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos