TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Wawasan Kebangsaan

img
Para pelajar SMPN 2 Airhitam menjadi sasaran sosialisasi wawasan kebangsaan program TMMD ke 120 di wilayah teritorial Kodim 0422/Lampung Barat

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada pelajar SMP menjadi salah satu kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 di wilayah teritorial Kodim 0422/Lampung Barat (Lambar). 

TMMD ke 120 di Kabupaten Lambar dilaksanakan di Pekon/Desa Sidodadi dan Srimenanti, Kecamatan Airhitam.

Perwira Koordinator Sasaran Nonfisik TMMD ke 120 Kodim 0422/Lambar Lettu Infantri Ishak Junaidi mengatakan, sosialisasia tersebutdimaksudkan untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki jiwa nasionalisme.

"Melalui sosialisasi ini akan dapat mewujudkan generasi muda yang selalu siap menghadapi tantangan di masa depan, khususnya di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi," katanya.

Sedangkan melalui pembinaan mental rohani dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Pembinaan mental ini untuk menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas serta mempertinggi moral budi pekerti, sehingga mampu meningkatkan harkat dan martabat kita sebagai manusia," terangnya.

Sebelumnya, Komandan Kodim 0422/Lambar Letkol Inf.Rinto Wijaya mengatakan, dalam pelaksanaan TMMD melibatkan 150 personel. "TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari kedepan, mulai tanggal 8 Mei hingga 6 Juni mendatang," kata Dandim.

Terkait kegiatan meliputi: pembangunan fisik dan nonfisik. "Untuk kegiatan fisik, antara lain:pembangunan badan jalan serta serta gorong-gorong, rehab dan pembangunan rumah ibadah, rehab frumah tidak layak huni dan pembangunan saran MCK umum," terangnya. 

Sedangkan kegiatan nonfisik, antara lain: penyuluhan hukum, sosialisasi wawasan kebangsaan dan pelayanan kesehatan gratis. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos