UIN Lampung Tambah Dua Guru Besar

img
Guru besar UIN Raden Intan Lampung yang baru dikukuhkan./ist

Harianmomentum.com--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung kembali meluluskan dua guru besar sehingga total di perguruan tinggi itu mencapai 19 orang. Pengukuhan guru besar baru dilaksanakan pada Rabu 25 Juni 2018. 

Dua guru besar baru yang akan dikukuhkan tersebut berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pengukuhan dilakukan di gedung serba guna kampus setempat, Rabu (25/7) sekira pukul 10.00 WIB.

Guru besar baru yang akan dikukuhkan tersebut adalah Prof Dr H Acmad Asrori MA. Dalam orasi ilmiahnya mengangkat tentang Post Transnasionalisme Pendidikan Islam Indonesia: Meneguhkan Multikulturalisme Nusantara, Mengokohkan Perdamaian Dunia.

Kedua adalah Prof Dr H Chairul Anwar MPd yang mengangkat tentang: Orientasi Pengembangan Pendidikan Agama Islam dalam Konteks Revolusi Mental dan Pembangunan Karakter Bangsa.

Prof Asrori menjadi guru besar ke 17, Prof Chairul guru besar ke 18 dan satu lagi Prof Tulus Suryanto SE MM AKT menjadi yang ke 19. Namun, Prof Tulus belum dikukuhkan karena berbeda fakultas. Rencananya akan dikukuhkan tahun ini juga, sehingga total guru besar UIN Raden Intan Lampung menjadi 19 orang.

“Insya Allah Rabu ini akan dilakukan pengukuhan guru besar terhadap saudara Achmad Asrori dan Chairul Anwar,” kata Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Dr Moh Mukri MAg, sebelum pengukuhan.

Sebelum dikukuhkan, menurut dia kedua guru besar tersebut akan melakukan orasi ilmiah dihadapan sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung. Hal itu penting dilakukan agar masyarakat mengetahui isi dari hasil penelitian yang telah dilakukan.

Dia berharap, dengan terus bertambahnya jumlah guru besar di UIN Raden Intan Lampung menambah spirit dan motivasi sivitas akademika untuk terus maju dan berkembang.

Pihaknya juga terus mendorong para dosen untuk melanjutkan kulaih setinggi-tingginya. “Semoga membuat UIN Raden Intan Lampung semakin maju,” ujarnya.(rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos