Dua Bacawagub Daftar Lewat PDI Perjuangan Lampung, Masih Saling Lirik Pendamping

img
Leasion Oficer dari Edy Irawan Arief, Budiman AS saat mengambil formulir. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Bursa calon kepala daerah di Lampung mulai bermunculan. Mayoritas pendaftar banyak melamar posisi gubernur.

Namun untuk bakal calon wakil gubernur sejauh ini hanya muncul tiga nama, yaitu Irfan Nuranda Djafar (Politisi PAN), Edy Irawan Arief (Demokrat) dan Abu Hasan dari eksternal partai.

Untuk Irfan Nuranda Djafar dan Edy Irawan hari ini sama-sama mendaftar lewat perahu PDI Perjuangan Lampung.

Hal itu juga setelah keduanya sama-sama mendapat surat tugas dari DPP partainya masing-masing untuk membidik posisi wakil gubernur. 

Bahkan, keduanya juga telah membangun komunikasi politik dengan lebih dari satu parpol yang lain.

Irfan Nuranda Djafar mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur di Kantor DPD PDI Perjuangan, sekira pukul 13.00 WIB, Senin (6-5-2024).

Saat ditemui awak media, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, koalisi dengan PDI Perjuangan pada Pilgub mendatang sangat mungkin terjadi. 

Dia mengaku memiliki komunikasi yang intens dengan Umar Ahmad, kader PDI Perjuangan yang santer akan maju sebagai Cagub Lampung. 

Irfan menilai, PDI Perjuangan sebagai partai yang terbilang besar, sangat wajar mengambil posisi sebagai bakal calon gubernur. 

"Dengan semua kandidat yang saat ini muncul kita komunikasinya baik. Dengan Umar juga bukan orang lain lagi, udah lama kita berkomunikasi," kata Irfan.

Sementara, saat disinggung kemungkinan koalisi Pilgub mengikuti koalisi pada pilpres lalu (KIM), Irfan mengatakan hal tersebut juga sangat mungkin terjadi. Seperti halnya berpasangan dengan Hanan A Razak dari Golkar.

"InsyaAllah, mudah-mudahan terjadi" ujarnya.

Kesemapatan yang sama, Ketua DPD Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief yang memberi kuasa kepada Budiman AS sebagai leasion officer (LO), juga mengambil formulir pendaftaran Bacawagub di DPD PDI Perjuangan.

Selain PDI Perjuangan Lampung, Partai Demokrat juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur di PAN Dan Nasdem.

"Hari ini secara serentak mengambil formulir pendaftaran Bacawagub di tiga partai, yaitu PDI Perjuangan, PAN, dan Nasdem," kata Budiman. 

Budiman mengatakan, harapan pihaknya kedepan dengan perolehan kursi DPRD PDIP sebanyak 13 dan Demokrat 9 kursi bisa menyandingkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. 

"Kami berharap PDIP bisa bersanding dengan Demokrat untuk membangun Lampung lebih baik lagi," kata dia. 

Saat disinggung kemungkinan berpasangannya Umar Ahmad- Edy Irawan Arief sebagai pasangan bacagub bacawagub, Budiman mengatakan pihaknya siap. 

"Siapapun calon gubernurnya, Demokrat siap cawagubnya. Dengan pak Umar sudah sering berkomunikasi dan tidak masalah," pungkasnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos