Tahun Depan, Walikota Bangun Taman Agri di Kemiling

img
Ilustrasi./ist

Harianmomentum.com--Kabar baik bagi seluruh warga Kota Bandarlampung, khususnya yang berdomisili di Kecamatan Kemiling.

Tahun 2019, Walikota Bandarlampung Herman HN berencana membangun Taman Agri (Agri Park) di lahan seluas 7,5 hektare.

Lahan yang berada di Jalan Pramuka Kecamatan Kemiling itu merupakan kebun bibit yang saat ini dikelola oleh Dinas Pertanian Bandarlampung. 

“Di sana kami bangun tempat rekreasi, ada pepohonan, ada kolam tempat mancing. Di sana kan suasananya masih asri,” jelas Herman HN kepada wartawan, Senin (27/8) di kantornya.

Menurut Herman, Pemkot akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp4 miliar dalam APBD 2019 untuk pembangunan tempat rekreasi itu.

“Mudah- mudahan akhir tahun 2019, Bandarlampung Agri Park itu sudah selesai dibangun dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya.

Kepala Dinas Pertanian kota Bandarlampung Agustini mengatakan, Bandarlampung Agri Park tersebut rencananya akan memanfaatkan lahan seluas 7,5 hektare yang akan di isi tempat bermain anak– anak serta tempat pembelajaran.

Saat ini, lokasi pembangunan itu digunakan oleh Dinas Pertanian setempat untuk pusat pembibitan tanaman hias dan masuk daerah resapan air.

“Tempat itu bisa juga sebagai pusat edukasi karena banyak tumbuhan, ada juga tempat pelatihannya serta bagus buat santai dan makan keluarga,” ujar Agustini. (ap)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos