Gagas Rumah Peduli, Rita Purnamawati Tampung Aspirasi Warga Bandarlampung

img
Penggagas Rumah Peduli Ir Rita Purnamawati bersama pelajar./ist

Harianmomentum.com--Politikus Partai NasDem Rita Purnamawati semakin memaksimalkan fungsi Rumah Peduli yang digagasnya sebagai pusat menampung aspirasi, khususnya masyarakat di Kota Bandarlampung. 

"Rumah Peduli ini didirikan untuk menampung segala keluhan maupun aduan mengenai persoalan yang dihadapi di lingkungan masyarakat," kata Ir RIta Purnamawati, Selasa (28/8).

Menurut dia, meski tidak membatasi berbagai jenis aduan atau keluhan masyarakat, Rumah Peduli juga memiliki titik berat pada tiga hal meliputi persoalan pendidikan, kaum perempuan dan kaum milenial.

"Kita fokus tiga hal itu. Tapi tidak menutup kemungkinan memberikan ruang dan waktu pada segala hal dalam mengembangkan Bandarlampung menjadi kota sejahtera," ujar Kepala SMK Bhakti Utama itu.

Sebagai praktisi yang telah 13 tahun berpengalaman di bidang pendidikan, Rita mengaku amat merasakan dan mengetahui apa yang menjadi keluhan. Utamanya persoalan yang terjadi dan dihadapi sekolah-sekolah swasta.

Itu sebabnya, melalui Rumah Peduli ini semua aspirasi akan ditampung untuk kemudian diperjuangkannya di parlemen legislatif provinsi kelak. "Semua warga sekolah harus mendapatkan sentuhan. Kalau fasilitas sudah berjalan. Baik dari pusat maupun pemprov. Tapi ada yang perlu mendapat perhatian dan sentuhan serius yakni guru honorer," jelas Rita.

Selain itu, terkait nasib siswa kurang mampu di sekolah swasta. Ia akan berjuang agar mereka mendapat hak pendidikan yang sama dengan para siswa di sekolah negeri. "Mulai dari fasilitas hingga kualitas pengajar," kata bakal caleg DPRD Lampung DP Bandarlampung dari Partai NasDem itu.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos