Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nasdem Metro

img
Wahdi Siradjuddin, mengambil formulir penjaringan dan pendaftaran calon Walikota Metro di kantor DPD Partai Nasdem, setempat. Foto. Rio.

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengambil formulir penjaringan dan pendaftaran calon walikota di kantor DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Metro, Kamis (2-5-2024) pagi.

Wahdi menjadi orang pertama yang mengambil formulir penjaringan bakal calon Walikota Metro di Partai Nasdem. Hal ini tentu menunjukkan keseriusannya untuk melanjutkan kembali kepemimpinan melalui kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Wahdi datang di kantor DPD Partai Nasdem sekira pukul 09.00 Wib. Calon incumbent atau petahana ini disambut jajaran pengurus mulai dari ketua, sekretaris, dan bendahara Nasdem Kota Metro.

Wahdi Sirajuddin mendatangi DPD Partai Nasdem Kota Metro mengambil formulir pendaftaran calon walikota guna melanjutkan kembali kepemimpinan melalui kontestasi Pilkada Serentak 2024.

“Saya mendatangi kantor DPD Partai Nasdem Kota Metro untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Metro di Pilkada tahun ini,” kata Wahdi yang juga Walikota Metro.

Selain Partai Nasdem, dia mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai lain, untuk berkoalisi menggenapi dukungan lima kursi legislatif.

“Saya berterima kasih karena diberi kesempatan untuk mendaftar di Partai Nasdem. Saya daftar tentu dengan niat tulus, membangun Kota Metro. Mudah-mudahan saya dapat diterima di DPD Partai NasDem. Saya juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah parpol di Kota Metro, untuk mengambil formulir pendaftaran juga,” ungkap Wahdi.

Wahdi membuka peluang bagi siapapun yang akan mendampingi dirinya sebagai calon Wakil Walikota.

“Sementara untuk bakal calon Wakil Walikota yang nanti bakal mendampingi saya, apakah Pak Qomaru atau orang lain kita lihat nanti saja,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem Metro, Abdulhak mengatakan, DPD Partai Nasdem telah membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon wali kota Metro sejak 1 Mei 2024 kemarin.

“Penjaringan ini bersifat terbuka, dengan harapan hal ini bisa memberi perubahan untuk Kota Metro ke depan, agar lebih baik untuk membangun suatu daerah. Dan itu butuh SDM yang baik, maka kami melihat potensi-potensi dari bakal calon wali kota ini, mana yang punya kompetensi tersebut. Kami pastikan pendaftaran ini gratis, tanpa pembayaran apa pun,” ujarnya.

Abdulhak menjelaskan, Wahdi Sirajuddin merupakan calon pertama yang mendaftarkan diri ke DPD Partai Nasdem Metro.

“Kami berterima kasih pada Pak Wahdi, yang mana ini merupakan calon pertama yang mendaftarkan diri ke partai Nasdem. Tentu kami juga akan mencari rekan, karena Partai Nasdem baru empat kursi. Dan itu nanti kami serahkan kepada Pak Wahdi untuk mencari rekannya,” jelasnya.

“Kami berharap bisa bergandengan tangan mudah-mudahan perjuangan Pak Wahdi ke depan dan pengurus DPD, kalau nanti beliau berhasil melalui proses pendaftaran ini sampai ke DPP, maka otomatis kami akan ada di belakang beliau untuk mendukung langkah ke depan nantinya,” imbuhnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos