10 Ormas Bentuk Forum Aliansi Tanggamus

img
Deklarasi Forum Aliansi Kabupaten Tanggamus. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Sepuluh organisasi massa (ormas) membentuk Forum Aliansi Kabupaten Tanggamus (Fakta). Dideklarasikan di Islamic Center Tanggmus, Senin (10/9/18). 

Ormas yang tergabung dalam aliansi itu, Frekat, Pematang, PMII, Ami, Petir, Lira, laki, Pekat,  P2lbt, Lmp. Pengukuhannya dilakukan  Staf Ahli Bupati Tanggamus Burdani mewanilik Pejabat (Pj) Bupati setempat.

Pengukuhan dihadiri Danramil Kotaagung, Kapten inf Zulian Abri,Kasat intel polres tanggamus AKP Samsuri, Kapolsek Kotaagung AKP Syafri Lubis, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Menurut Ketua Fakta Herwan Gozali, kesepuluh ormas siap bersatu dengan kesamaan misi, ikut membangun kabupaten tanggamus. Diharapkan, dukungan dan kerja sama semua pihak untuk menjadikan Tanggamus lebih baik.

Sementara Burdani mengatakan, pemerintah setempat siap menerima masukan, kritikan yang sifatnya membangun, agar terwujut Tanggamus yang maju, sejahtera dan berdaya saing. 

Sesuai Undang-undang No 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, kata dia, ormas bertujuan antara lain, meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat, menjaga nilai agama, melestarikan dan memelihara, norma, nilai, moral, etika,dan budaya yang hidup dalam masyarakat. 

Burdani menyebutkan beberapa yang perlu mendapat perhatian Fakta. Antara lain, menciptakan suasana aman dan harmonis di masyarakat, membangu pemerintah mengentaskan kemiskinan, meningkatkan pendidikan, dan menyampaikan aspirasi masyarakat.  (glh/jal).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos