Operasi Antik, Polres Pesawaran Tangkap 15 Tersangka

img
Kapolres Pesawaran, beserta jajarannya, saat menggelar ekspose kasus di Mapolres setempat.

Harianmomentum--Sepekan berakhir operasi anti narkotika (Antik) Krakatau 2017, Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran menangkap 15 tersangka terlibat peredaran narkoba di wilayah setempat.

 

"Selama 14 hari pelaksanaan operasi Antik, kita berhasil menangkap sejumlah pengedar, kurir dan pengguna narkoba," ujar Kapolres Pesawaran, AKBP M Syarhan, Kamis (18/5).

 

Menurut dia, tersangka yang berhasil ditangkap diantaranya sudah menjadi target operasi petugas.

 

"Kami akan terus berupaya mengembangkan kasus-kasus tersebut. Tidak hanya di tingkat atas hingga tingkat bawah," kata Syahran.

 

Ia juga menerangkan, pihaknya saat ini sedang melakukan sosialisasi pada masyarakat, tentang bahaya dan dampak negatif narkoba. 

 

"Saat ini kita sudah menerapkan tujuh program konsep rumah, dengan mengerahkan Babinkamtibmas untuk melaksanakannya," kata dia. 

 

Dengan harapakan nantinya, ia melanjutkan, membuat desa-desa yang ada aman akan bahaya narkoba.

 

Dari tujuh konsep rumah tersebut, diterapkan juga program rumah pendidikan, dengan sasarannya adalah anak-anak yang masih sekolah, dari tingkat SD sampai dengan tingkat menengah atas.

 

"Jadi program yang kita jalankan dan sosialisasikan ini, sasarannya bukan hanya dari tingkat pemakai saja, namun juga mulai juga dari tingkat anak-anak," jelasnya.

 

Dia nenambahkan, seluruh personil  Polres Pesawaran sepakat, untuk memerangi narkoba dan juga melakukan upaya-upaya pengungkapan dan penangkapan pada kegiatan narkoba yang ada di wilayah hukum Pesawaran.

 

"Saya selaku Kapolres, siap tidak ada tebang pilih terhadap pemberantasan narkoba, termasuk pada anggota Polres Pesawaran sendiri. Dan kedepannya, kita juga akan mengadakan razia terhadap anak-anak sekolah yang terindikasi memakai narkoba," pungkasnya. (Niz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos