30 Relawan Pemkot Berangkat ke Sulteng Hari Ini

img
Walikota Herman HN bersama 30 relawan yang akan diberangkatkan ke Palu. Foto: ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melepas 30 relawan untuk berangkat membantu korban bencana gempa dan tsunami, di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Para relawan dilepas langsung oleh Walikota Bandarlampung, Herman HN di ruang rapatnya, Selasa (9/10/18).

Herman HN mengatakan, pemkot memberikan bantuan sebesar Rp650 juta yang bersumber dari APBD Bandarlampung dan mengirimkan 30 relawan; 10 dokter dan 20 perawat.

“Jumlahnya ada 30 relawan, itu terduri dari 10 dokter dan 20 perawat. Dari Rp650 juta itu, Rp150 juta kita belikan obat-obatan yang dibutuhkan bagi korban disana,” papar Herman.

Herman juga mengatakan, pihak pemkot menyerahkan masalah penempatan relawan kepada tim satgas bencana di Sulteng. Namun dirinya sudah mendapatkan gambaran tentang relawan pemkot yang nanti akan dibagi menjadi 3 tim.

“Kalau relawan kita, nantinya dibagi menjadi 3 tim. Tapi kalau penempatan kita koordinasikan nanti di sana sama tim satgas. Jadi nanti di sana 10 orang pertim,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi, juga mengaku akan mengajak ASN di lingkungan DPRD untuk sedikit menyisihkan gaji untuk membantu korban  bencana Sulteng. 

Meskipun belum menyatakan jumlah bantuan, dirinya menyatakan bahwa niat dan usaha yang dilakukan semoga dapat meringankan beban korban.

“Baru ke kantor hari ini (8/10), pagi langsung paripurna. Terus mau ketemu fraksi dan Sekwan karena kemarin ngumpulin itu kan bukan cuma anggota dewan, tapi seluruh sekretariat, nanti kita cek berapa,” dua hari lalu. (red) 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos