Ratusan Polisi Tes Urine di Mapolresta Bandarlampung

img
Petugas mengatur hasil tes urine anggota polisi di Mapolresta Bandarlampung. Foto: Agung CW

Harianmomentum.com--Tim Mabes Polri melakukan pemeriksaan urine terhadap ratusan anggota Polresta Bandarlampung, Selasa (23/10/2018).

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan oleh Divisi Propam dibantu oleh Dokkes dari Mabes Polri.

"Yang di tes urinenya ada sebanyak 800 anggota di bawah jajaran Polresta Bandarlampung. Tes urine dilakukan secara bertahap," kata Kombes Murbani.

Dia mengatakan, program tes urine dari Mabes Polri yang dilakukan secara mendadak tersebut dilakukan untuk mencegah tindak penyalahgunaan narkotika oleh aparat penegak hukum.

"Kita inikan penegak hukum, maka harus dimulai dari internal kita dulu dalam hal pemberantasan narkoba," jelasnya.

Jika ada anggota yang positif mengkonsumsi narkoba, sambung dia, akan dilakukan tindakan yang sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Kalaupun ada yang positif, tetap kita lihat kategorinya, kalau dia korban kita rehab, kalau pengedar kita beri sanksi tegas tentunya," kata dia.

Pantauan harianmomentum.com, tes urine dilakukan di ruang depan Mapolresta Bandarlampung. Bukan hanya anggota, Kapolresta, Waka Polresta hingga kepala satuan juga turut menjalankan tes urine tersebut.

Sebelumnya, Tim dari Mabes Polri tersebut telah melakukan tes urine di Mapolda Lampung, Selasa pagi.

Seluruh pejabat utama (PJU), Perwira menengah, perwira pertama, Bintara, hingga ASN di lingkungan mapolda mengikuti tes tersebut. Tak luput, Kapolda Irjenpol Purwadi Arianto, dan Wakapolda Lampung Brigjenpol Angesta Romano Yoyol juga ambil bagian.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos