Menhub Targetkan Akhir 2018 Lanudad Gatot Subroto Jadi Bandara Komersial

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyambut kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Lanudad Gatot Subroto

Harianmoemntum.com--Harapan masyarakat Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, untuk memiliki lapangan udara komersial segara terwujud.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sangat mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Waykanan memanfaatkan Lapangan Udara TN Angkatan Darat (Lanudad) Gotot Subroto di Kecamatan Waytuba, sebagai badar udara (Bandara) komersial.

Menhub Budi Karya Sumadi menargetkan Bandara Lanudad Gatot Subroto bisa menjadi bandara komersial pada akhir 2018.

Karena itu, dia meminta Pemkab Waykanan segera menyelesaikan berkas pengajuan pemanfantaan Lanudad Gatot Subroto sebagai bandara komersil, paling lambat pekan depan.

"Saya tunggu berkasnya sampai dengan hari Selasa ini, harus sudah selesai," kata Menhub saat meninjau Lanudad Gatot Subroto, Sabtu (27/10/2018).

Menurut menhub , Lanudad Gatot Subroto sangat cocok menjadi bandara komersil , karena letaknya sangat strategis dan bisa menjadi pemangkas waktu transportasi. 

Untuk merealisasikan rencana tersebut, dia berharap Pemerintah Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan segera menggelar rapat internal.

Selain Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, kedatangn menhub di Lanudad tersebut juga disambut sejumlah pejabat, antaralain: Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Komandan Lanudad Gatot Subroto Letkol (CPN) Yusuf Hidayat, Wakil Komandan Skadron 12/Serbu Letkol (CPN) Tony Safrudin dan Komandan Kodim 0427/Waykanan Letkol (Inf) Uchi Cambayong.

Pada kesempatan itu, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan, rencana pemanfaatan Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara komersial, bukan hanya akan bermanfaat untuk memperlancar transportasi dan perekonomian masyarakat kabupaten setempat. Lebih dari itu, juga berdampak positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat di sejumlah kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan: Ogan Komering Ulu Timur )OKUT), Ogan Komering Ulu (OKU), dan Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

"Layanan penermabangan komersial di Lanudad Gatot Subroto ini, bukan hanya menjangkau masyarakat Kabupaten Waykanan dan Lampung Utara, tapi juga beberapa kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan: OKUT, OKU dan OKUS," kata bupati.

Dia melanjutkan, Pemkab Waykanan akan berusaha menyelesaikan seluruh berkas dan persayaratan usulan pemanfataan Landudad menjadi bandara Komersial.

"Pemkab Waykanan bersama pihak-pihak terkait secepatan menyelesaikan seluruh persyaratan pengajuan pemanfaatan Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara komersial." tegasnya.

Usai meninjau di Lanudad Gatot Soebroto, Menhub melanjutkan kunjungan ke Rumah Dinas Bupati OKUT dengan berkonvoo mengendarai sepeda motor bersama ajaran pemkab setempat. (vit)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos