Warga Keluhkan Maraknya Curanmor di Metro

img
Andre menunjukkan garasi tempat menyimpan sepeda motor yang dibawa kabur pencuri di kediaman pamannya.(opie)

Harianmomentum.com--Kota Metro kini rawan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Terbukti, sudah berulang kali aksi pencurian kendaraan bermotor dengan modus merusak kunci gembok rumah. 

Seperti aksi pencurian yang dialami warga Jalan Tekukur RT/RW 10/02 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Minggu (17-12) malam.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh kerabat korban, Andre Gusti Migo pada pukul 05.00 WIB pagi. Dimana, kondisi pagar rumah dalam keadaan terbuka dan kendaraan bermotor merk Honda Blade warna merah hitam berplat nopol BE 6160 FL sudah tidak ada di dalam garasi rumah.

"Saya bangun sekitar jam lima pagi karena hendak beres-beres rumah. Saya liat pager sudah terbuka, lalu saya panggil mami nanya motor gak ada di gerai," ungkap Andre.

Lalu Andre pun memeriksa ke dalam dan luar rumah. Tak jauh dari pagar rumah sekitar, Andre menemukan gembok pagar yang sudah tergeletak dengan kondisi telah rusak.

"Kejadian itu diperkirakan antara pukul dua dini hari. Karena jam satu saya masih belum tidur," ungkapnya.

Rupanya, aksi pencurian motor dengan modus merusak gembok (spesialis gembok) di jalan tekukur lingkungan RW 02 Kecamatan Banjarsari Metro Utara, tersebut sudah sering terjadi. Karena sebelumnya, tak jauh dari lokasi kejadian juga telah terjadi aksi serupa dengan mengincar sepeda motor.

Hal ini tentunya, harus menjadi sorotan pihak kepolisian setempat dalam memberikan kenyamanan dan Keamanan di lingkungan masyarakat.(pie)










Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos