Kapolri Minta Polres Waykanan Maksimal Amankan Natal dan Tahun Baru

img
Jajaran Polres Waykanan menyimak arahan Kapolri melalui aplikasi video conference terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru

Harianmomentum.com--Jajaran Polres Waykanan diminta maksimal melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian kepada jajaran polres setempat melalui layanan aplikasi video conference, Rabu (19-12-2018).

Kapolri mengatakan Natal dan Tahun Baru menjadi atensi bersama.Libur panjang perayaan Natal dan Tahun baru berdampak pada meningkatnya mobilitas masyarakat pada segala bidang: peribadatan, ekonomi dan arus lalu lintas. Karena itu, kapolri meminta jajaran kepolisian, khususnya Polres Waykanan harus bisa memberikan jaminan keamanaan pada masyarakat dalam melaksanakan berbgai aktifitas.

"Pengamanan tidak hanya sebatas dilakukan untuk kelancaran kegiatan peribadatan, daan lalu lintas.Bidang ekonomi juga harus menjadi perhatian agar stabilitas harga pangan tetap terjaga dengan baik. Satuan Tugas Pangan harus memaksimalkan monitoring harga kebutuhan pokok," kata kapolri.  

Terkait hal itu, Kapolres Waykanan AKBP, Andy Siswantoro menyatakan jajaranya siap melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum kepolisian setempat.

"Polres Waykanan rutin melakukan evaluasi kondisi kemanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus analisis potensi gangguan keamanan untuk menentukan langkah pencegahan dan penanggulangan yang efektif," kata kapolres. 

Kegiatan video conference dengan kapolri itun juga dihadiri jajaran forum komunikasi  peimpinan daerah setempat antara lain: Asisten I Sekretariat Pemkab Waykanan Abukori, Dandim 0427 Letkol Zeni Czi. Komara, dan perwakilan PT Jasa Raharja. (vit)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos