Pemprov Komitmen Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur

img
Sekdaprov Lampung Sutono mewakili Gubernur M.Ridho Ficardo rakor dengan tiga menteri.

Harianmomentum--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di bawah pimpinan Gubenur M. Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri terus meningkatkan koordinasi dengan jajaran pemerintah pusat, guna percepatan sejumlah pembangunan ifrastruktur.

 

Upaya tersebut salah satunya dilakukan melalui rapat koordinasi antara Pemprov Lampung dengan tiga menteri kabinet: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil dan Menteri BUMN Rini Soemarno, Kamis (1/6).

 

Pada rakor yang berlangsung di ruang rapat Bandara Radin Inten II itu, Gubernur M. Ridho Ficardo diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Skdaprov) Lampung Sutono. 

 

Rakor tersebut membahas upaya percepatan sejumlah program pembangunan berskala nasional: Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Bandara Internasional Radin Inten II dan delapan program prioritas yang dicanangkan Gubernur Lampung.

 

Pada rakor tersebut, gubernur yang diwakili Sekdaprov Sutono berharap pembangunan JTTS ruas Bakauheni-Terbanggibesar dapat memperlancar konektivitas antar wilayah. Lebih dari itu, keberadaan JTTS juga diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, menekan angka kemiskinan, serta menambah lapangan kerja.Terlebih pada sejumlah lokasi yang dilalui  ruas JTTS itu akan dibangun kawasan industri.

 

Begitupun dengan Bandara Radin Inten II yang akan segera dicanangkan sebagai Bandara Internasional dalam waktu dekat. Saat ini, Bandara Radin Inten telah mengalami perbaikan dan penambahan fasilitas, seperti pembanguna landasan pacu yang diperpanjang hingga 3000 meter. Kemudian pembangunan gedung terminal baru yang dapat menampung lebih banyak penumpang dan pencangan Bandara Radin Inten II sebagai bandara embarkasi haji penuh.

 

Sebelum melaksanakan rakor, ketiga menteri tersebut juga menyepatkan meninjau proses pembangunan JTSS  melalui udara dengan menumpang pesawat helikopter. Turut dalam rakor tersebut Kapolda Lampung Irjen Pol. Sudjarno dan sejumlah pejabat pemprov setempat. (Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos