Pemkab Lamsel Matangkan Percepatan Rekonstruksi Pasca Bencana

img
Sekdakab Lamsel Fredy SM memimpin rakor inventarisir rekonstruksi pasca bencana tsunami

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) bersama menggelar rapat koordinasi inventarisasi rekonstruksi pasca bencana tsunami, Rabu (16-1-2019).

Rapat yang berlangsung di Aula Krakatau Kantor Pemkab Lamsel itu dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) setempat Fredy SM.

Sekdakab mengatakan rapat tersebut untuk memantapkan pelaksanaan rencana percepatan penanganan bencana ke tahap rekonstruksi dan rehabilitasi.  Karena itu dia meminta, inventarisir seluruh data kerugian akibat bencana dilakukan secara akurat.

“Saya minta ini (inventarisasi) dihitung betul secara akurat. Harus jelas, jangan sampai sudah kita anggarkan tapi tidak tepat. Ini menjadi tanggungjawab kita bersama, hari ini kita bahas, dan besok sudah final karena akan kita usulkan ke pusat (Badan Nasional Penanggulangan Bencana,” kata Fredy.

Berdasarkan data Media Center Posko Penanggulangan Darurat Bencana Tsunami Kabupaten Lamsel, hingga siang ini korban meninggal dunia tercatat 122 jiwa, tujuh orang hilang, 12.394 luka-luka.Rumah rusak berat 537 unit,  rusak sedang 146 unit dan rumah rusak ringan 139 unit.

Selain itu, pemkab juga akan segera melakukan perbaikan infrastruktur dan aset pemerintah yang rusak akibat bencana tsunami.

Pendanaan perbaikan infrastruktur dan aset tersebut akan dialokasikan dari APBD Pemkab Lamsel dan APBD Provinsi Lampung serta APBN. (alp)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos