Pencuri Mobil Pengemudi Taksi Online Ditembak

img
Mapolsek Telukbetung Utara. Foto:ist

Harianmometnum.com--Pencuri mobil pengemudi taksi online ditembak aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Telukbetung Utara.

"Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan korban bernama Suhendi (31), sopir taksi online, warga Jalan Martadinata, Gang Harnas, Kelurahan Kupangkota, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung," ujar Kapolsek Telukbetung Utara Kompol Lumban Gaol, Minggu (20-1-2019).

Pelaku bernama Andi Surawan (25) merupakan warga Jalan Wayratai, Kelurahan Wates, Kecamatan Wayratai, Pesawaran.

Kapolsek menjelaskan, kejadian bermula saat korban sedang memarkirkan mobilnya, BE 2865 YY, di Jalan Dr Warsito Gang Rajabasautama, Kelurahan Kupangkota, TbU pada Selasa, 15 Januari 2019.

“Setelah kejadian itu, korban segera melapor ke Mapolsek. Selanjutnya anggota kita segera menindak lanjuti laporan itu dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kapolsek. 

Dari hasil pengecekan di TKP, petugas mendapatkan motor Revo BE 8222 RK milik pelaku. 

“Kami langsung melakukan penyelidikan dan mengecek data motor yang ditinggalkan pelaku. Dari situ kami dapati identitasnya," kata Lumban.

Keesokan harinya, (Rabu 16-1), petugas Polsek TbU berhasil mengetahui keberadaan pelaku Andi Surawan.

"Petugas langsung melakukan penangkapan. Namun, karena pelaku melawan dan membahayakan, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur (menembak)," ungkapnya.

Karena mengalami luka tembak di kaki kanan, pelaku langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan. 

"Pelaku sudah menjalani perawatan di rumah sakit, dan saat ini sudah di mapolsek untuk dimintai keterangan," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, pelaku melakukan aksi pencurian mobil dengan modus pura-pura menanyakan alamat.

Namun, cara yang digunakan Andi tidak lazim, yakni dengan menggedor-gedor kaca mobil.

Setelah pengemudi membuka kaca jendela mobil, Andi langsung menodongkan senjata tajam kepada korban. Korban yang merasa ketakutan pun kabur dari mobil.(acw)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos