Sita Rp1 Miliar, KPK Amankan 11 Orang di Lampung

img
ilustrasi.

Harianmomentum.com--Sebanyak Rp1 miliar uang tunai disita dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Mesuji. Selain itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 10 orang lainnya. 

"Sampai pagi ini diamankan 11 orang," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan seperti dilansir detikcom, Kamis (24-1-2019).

Sebelumnya, Febri menyebut ada 8 orang yang ditangkap, termasuk Khamami. Namun saat itu tim KPK memang masih bergerak mencari orang-orang yang diduga terlibat.

"Tambahan yang diamankan dari unsur pejabat PU," sebut Febri. Baca Juga : KPK Amankan Delapan Orang dari Tiga Lokasi

Dari total 11 orang itu, Febri menyebut sudah ada 7 orang yang tiba di kantor KPK di Jakarta. Sisanya, sekitar 4 orang, termasuk Khamami, akan tiba di Jakarta siang ini.

KPK sebelumnya menyebut OTT itu dilakukan pada Rabu (23-1) hingga Kamis (24-1) tengah malam di tiga lokasi, antara lain Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Mesuji. Mereka kemudian dibawa ke Polda Lampung serta sejumlah kantor polres untuk menjalani pemeriksaan awal. 

Baca Juga : OTT di Lampung, KPK Tangkap Bupati Mesuji

KPK menduga ada transaksi haram terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji. KPK juga sudah menyita uang di dalam kardus yang diperkirakan sebesar Rp1 miliar, yang diduga sebagai suap.

Kepastian status hukum mereka yang ditangkap akan diumumkan KPK dalam konferensi pers hari ini. Saat ini status hukum mereka masih sebagai terperiksa.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos