Bupati Pesibar Resmikan Gedung Keserasian Sosial

img
Bupati Pesibar Agus Istiqlal menyerahkan bantuan sosial PKH dan kartu JKN-KIS pada peresmian Gedung Keserasian Sosial di Kecamatan Bengkunat

Harianmomentum.com--Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal meresmikan Gedung Keserasian Sosial di Pekon/Desa Kutamakhga, Kecamatan Bengkunat, Rabu (13-2-2019).

Pada kesempatan itu, bupati juga meluncurkan  penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019 dan penyerahan Kartu JKN-KIS.

Bupati berharap keberadaan Gedung Keserasian Sosial yang dibangun melalui program bantuan dari Kementerian Sosial itu dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk menunjang kelancaran pelaksanaan program pembangunan, khususnya di Kecamatan Bengkunat.

"Manfaatkan  gedung ini  sebagai tempat bermusyawarah mengembangkan potensi kearifan lokal maupun sosial budaya yang menjadi bagian dari pelaksanaan program pembangunan," kata bupati.

Terkait program keluarga harapan, bupati berharap tersalurkan tepat sasaran.

"Tujuan utama program keluarga harapan adalah meningkatkan perekonomian masyarakat dalam upaya pengentasan kemiskinan. Karena itu, penyaluranya harus benar-benar tepat sasaran," pintanya.

Selain PKH, upaya pengentasan kemiskinan juga dilakukan pemerintah melalui peningkatan dan pemerataan pelayanan kesehatan.

Upaya pemerataan pelayanan kesehatan itu dilakukan melalui program jaminan kesehatan nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Sampai  Periode Januari Tahun 2019, pemerintah Provinsi Lampung telah menerbitkan 993 kartu JKN-KIS untuk masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang diberikan di  tiga kecamatan antara lain: Kecamatan Bengkunat 424 kartu, ngambur 434  dan  Kecamatan Krui Selatan 35 kartu," paparnya. 

Turut hadir pada agenda tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Pesibar  Azhari,  Kepala BPJS unit Krui, beberapa kepala organisasi perangkagt daerah dan unsur pimpinan kecamatan setempat. (asn)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos